Timnas Indonesia vs Australia Berakhir Tanpa Pemenang, STY: Ini Pertandingan yang Sulit

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia kudu puas bermain seri lagi pada laga kedua putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia. Pada Selasa (10/9/2024) malam WIB, Indonesia bermain seri tanpa gol ketika menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Ini menjadi hasil seri kedua Indonesia di putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia. Pekan lampau Skuad Garuda bisa menahan seri Arab Saudi 1-1 di kandang lawan.

Modal bagus melawan Arab Saudi membikin fans timnas Indonesia berambisi Jay Idzes dan kawan-kawan bisa meriah kemenangan saat menjamu Australia. Terlebih Australia juga sedang loyo. Pekan lampau mereka kalah dari Bahrain 0-1 di kandang sendiri.

Namun timnas Indonesia kandas mewujudkan kemauan fans menang saat menjamu Australia. Malahan Indonesia nyaris kalah jika tidak ada kiper Maarten Paes. Pemain FC Dallas itu menjadi bintang lapangan di laga ini dengan menggagalkan sekitar lima kesempatan dari pemain Australia.

Sepanjang laga melawan Australia, timnas Indonesia lebih banyak bertahan. Peluang emas hanya didapat timnas Indonesia pada menit pertama pertandingan.

Menanggapi kegagalan menang melawan Australia dan permainan bertahan, pembimbing Shin Tae-yong mengakui pertandingan kedua ini sangat sulit. Permainan memperkuat dilakukan lantaran Australia mempunyai tim nan lebih baik.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Komentar STY Soal Laga Timnas Indonesia vs Australia

"Seperti nan ditonton memang menjadi pertandingan sangat sulit. Bisa dibilang kami memang diserang terus tetapi jika memandang mental saat musuh Australia bagus. Para pemain sudah kerja keras, kami tinggal maju ke depan terus, dan tim bakal berkembang terus. Jadi saya mau mengucapkan terima kasih kepada para pemain," tutur STY dalam bertemu pers usai pertandingan.

"Pastinya tim Australia lebih baik daripada kami, mulai dari fisiknya, sehingga mau tak mau kita kudu memperkuat dulu lampau melakukan serangan balik," sambung laki-laki Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia Tempati Posisi 4 Klasemen Grup C

Timnas Indonesia sendiri belum terkalahkan di dua laga awal putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia. Sebelumnya Indonesia bisa menahan seri Arab Saudi 1-1.

Persaingan di Grup C putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia sangat sengit. Pada laga lainnya, Arab Saudi sukses menang 2-1 di kandang China meski main dengan 10 pemain.

Dengan hasil di dua laga pada Selasa 10 September 2024 ini, Indonesia menempati urutan empat dengan dua poin. Arab Saudi naik ke puncak dengan koleksi empat poin. Namun Jepang tetap belum bertanding melawan Bahrain.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga