Timnas Indonesia Tatap Final Piala AFF U-19 2024: Indra Sjafri Berharap pada Taji Surabaya

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 bakal menantang Thailand dalam final Piala AFF U-19 2024. Duel antara kedua kesebelasan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Senin (29/7/2024) pukul 19.30 WIB.

Pelatih Garuda Muda Indra Sjafri pun berambisi pada taji Surabaya untuk mengantar anak-anak asuhnya keluar sebagai kampiun kejuaraan sepak bola muda Asia Tenggara.

Pasalnya, ahli strategi berumur 61 tahun punya memori apik di Kota Pahlawan, ialah ketika membawa skuad Merah Putih nan diperkuat Evan Dimas dan kawan-kawan menang dalam perhelatan serupa 11 tahun silam. 

"Saya berterima kasih kita bisa ke final," ucap Indra Sjafri usai memimpin Timnas Indonesia U-19 menyegel tiket final menyusul kemenangan 1-0 atas Malaysia dalam babak 16 besar.

"Ini final kedua saya di Jawa Timur dan mudah-mudahan Jawa Timur menjadi kota nan baik untuk saya," sambungnya dalam bertemu pers, sebagaimana dilansir dari Antara.

Berita video pembimbing Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, resmi meliburkan skuat Timnas U-20 jelang libur hari raya lebaran. Mereka kembali lagi pada 17 April mendatang.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Tampil Spartan Sepanjang Turnamen

Adapun Timnas Indonesia U-19 memang punya kans bagus untuk mengulangi sejarah kemenangan di Piala AFF U-19. Hal itu lantaran Garuda Muda sanggup menunjukkan penampilan spartan sepanjang turnamen.

Skuad racikan Indra Sjafri tercatat sukses menyapu bersih seluruh kemenangan di fase penyisihan, nan mengantar mereka berkuasa melangkah ke semifinal dengan status juara grup A.

Setelahnya, Timnas Indonesia U-19 dihadapkan dengan musuh bebuyutan Malaysia nan finis sebagai juara grup C di fase empat besar pada Sabtu (27/7/2024). 

Tantangan ini pun sukses dilewati Garuda Muda, dengan skuad Merah Putih unggul 1-0 atas Harimau Malaya untuk menyegel tiket menuju partai puncak.

Timnas Indonesia U-19 Fokus Recovery

Adapun Timnas Indonesia U-19 hanya mempunyai waktu terbatas untuk memulihkan diri sekaligus memanaskan kembali mesin jelang melakoni duel perebutan gelar juara pada Senin (29/7/2024) malam WIB.

Untuk itu pembimbing Indra Sjafri menegaskan pihaknya konsentrasi melakukan recovery di waktu nan ada. Para pemain juga diberi kelas psikologis demi menguatkan mental jelang menantang raksasa Asia Tenggara Thailand. 

Dengan mepetnya waktu, kami membikin sesi di kelas. Ada sesi psikolog, gimana mereka kesiapan secara mental mereka untuk pertandingan besok. Lalu di sore hari, kita melakukan recovery secara bentuk di kolam renang, dan juga para pemain nan tidak bermain, kita lakukan sesi berbeda," ucap Indra Sjafri dalam situs resmi PSSI. 

"Dan Alhamdulillah sampai siang hari ini para pemain mulai secara perlahan pulih, termasuk mereka juga para tim medis kita bekerja sangat baik melakukan terobosan-terobosan gimana agar recovery pemain sigap pulih," sambung pembimbing asal Sumatra Barat itu.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga