Liputan6.com, Jakarta - Erspo selaku sponsor Timnas Indonesia ketiban untung menyusul euforia Garuda pada kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia.
Jenama lokal tersebut kebanjiran pembeli dalam beberapa hari terakhir menyusul tindakan timnas Indonesia melawan Jepang (15 November) dan Arab Saudi (19 November) di di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Omzetnya pun tak nanggung-nanggung. Seperti nan diketahui, dua pertandingan tersebut menarik perhatian puluhan ribu suporter Garuda. Berbagai produk laku dibeli. Hanya aspek cuaca nan menjadi pengaruh.
“Penjualan saat matchday Jepang dan Arab Saudi berbeda. Kebetulan cuaca hari ini kurang mendukung, jadi penjualan saat laga melawan Jepang jauh lebih ramai,” ujar Bohima Panjaitan, seorang relawan dari Erspo.
Erspo menyediakan jersey timnas Indonesia dalam beragam kategori. Terdapat pula pilihan warna. Perbedaan nilai berjuntai pada jenis dan kualitasnya, dengan rentang nilai mulai dari Rp199.000 hingga Rp1,3 juta.
Erspo Dipilih PSSI Jadi Penyedia Jersey Timnas Indonesia
Erspo, alias Erigo Sport, adalah sub-merek dari Erigo, sebuah brand streetwear terkenal asal Indonesia nan didirikan oleh Muhammad Sadad. Sebagai lini apparel terbaru, Erspo menjalin kerja sama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk memproduksi jersey Timnas Indonesia.
Kolaborasi ini dimulai setelah perjanjian PSSI dengan Mills berhujung pada Februari 2024.
Erigo, nan awalnya berjulukan Selected & Co. sejak didirikan pada tahun 2010-2011, berganti nama menjadi Erigo pada tahun 2013 oleh pendirinya, Muhammad Sadad.
Produk Erspo Dijual di Luar Negeri
Sejak itu, Erigo berkembang menjadi merek fashion lokal nan terkenal, apalagi mendunia, dengan produk nan telah dijual di beragam negara. Selain streetwear, Erigo juga meluncurkan sub-merek Erigo Sport (Erspo) nan konsentrasi pada busana olahraga.
Pada 22 Januari 2024, Erigo melalui sub-merek Erspo menandatangani perjanjian kerja sama eksklusif dengan PSSI sebagai penyedia apparel timnas Indonesia. Kerja sama ini bermaksud membawa kesuksesan bagi Timnas Indonesia dengan tagline 'Moving Forward Into The Golden Era' dan bakal berjalan selama dua tahun. Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, menyambut antusias kerja sama ini dan mendukung brand lokal untuk mendunia.