Timnas Indonesia Rebut Perunggu Piala AFF U-16 2024, Erick Thohir: Lebih Baik di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta timnas Indonesia mengalihkan perhatian ke kualifikasi Piala Asia U-17 2025 dalam upaya merebut tiket ke turnamen utama.

Dia berambisi anak asuh Nova Arianto belajar dari pengalaman ketika menduduki ranking ketiga Piala AFF U-16 2024 nan baru saja berakhir.

Garuda Nusantara mengamankan podium terakhir usai menghancurkan Vietnam 5-0 di Stadion Manahan, Rabu (3/7/2024) sore WIB. Timnas U-16 Indonesia kudu puas melakoni laga itu usai dikalahkan Australia 3-5 pada semifinal.

"Saya bangga tim nasional U-16 menang musuh Vietnam dengan jumlah gol nan besar. Namun, kita jangan menjadi besar kepala," kata ujar Erick Thohir.

"Justru kekalahan dari Australia kemarin kudu jadi bagian dari introspeksi diri, baik dari pemain maupun pelatih. Apalagi kita masuk ke kejuaraan ini sebagai juara bertahan."

Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 berjalan Oktober mendatang. Indonesia masuk Grup G berbareng tuan rumah Kuwait, Kepulauan Mariana Utara, dan kembali berjumpa Australia.

"Di laga-laga itu, kita kudu membuktikan bahwa timnas kita lebih baik. Bisa bangkit dari kekalahan, lampau cetak gol banyak, menunjukkan kita punya mental pemenang," jelasnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga