Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-20 2025, Indra Sjafri Butuh Tambahan Pemain

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengeklaim skuadnya bakal butuh tambahan tenaga saat melakoni Piala Asia U-20 2025 di China pada Februari tahun depan.

Seperti diketahui, Garuda Muda baru saja memgamankan tiket menuju putaran final turnamen, menyusul hasil seri 1-1 kontra Yaman dalam laga pemungkas grup F di Stadion Madya GBK, Minggu (29/9/2024) malam WIB. 

Jens Raven dan kawan-kawan finis sebagai juara grup, meski kudu berbagi poin dengan musuh di partai terakhir. Hal itu lantaran Garuda Muda mempunyai torehan 7 nomor dengan selisih gol +6 di klasemen, unggul dari Yaman nan juga mengantongi 7 poin tetapi hanya mempunyai selisih gol +5. 

Indra Sjafri selaku pembimbing Timnas Indonesia U-20 pun mengeklaim pihaknya bakal segera menyusun roadmap persiapan menuju Piala Asia U-20 2025. 

Selama beberapa bulan ke depan, Indra Sjafri juga berambisi skuad Garuda Muda bakal kehadiran amunisi baru dari klub-klub guna menambah kekuatan ketika turun di turnamen. 

"Tentu ke depan kita kudu sesegera mungkin buat roadmap untuk persiapan Piala Asia U-20 2025 pada 6 Februari. Bukan waktu nan panjang," ucap Indra Sjafri selepas laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 melawan Yaman pada Minggu (29/9/2024). 

"Kita bakal coba lagi mencari pemain-pemain nan tetap ada di klub dan belum bergabung," tambah ahli strategi berumur 61 tahun.

Berita video Timnas Indonesia U-20 memastikan diri lolos ke Piala Asia U-20 2025 setelah bermain seri melawan Yaman U-20. Di laga ini, Indra Sjafri terapkan style permainan baru bagi skuad Garuda Muda.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Buka Peluang Tambah Pemain Keturunan

Adapun mengenai amunisi baru nan diharapkan Indra Sjafri, pembimbing Timnas Indonesia U-20 tak menutup kemungkinan bakal hadirnya pemain naturalisasi alias keturunan baru di luar 5 penggawa nan sudah ada saat ini.

Menurut pembimbing Indra Sjafri, ada beberapa nama nan tengah diproses untuk pindah kebangsaan agar bisa memperkuat Timnas Indonesia U-20, ialah Tim Geypens hingga Dion Markx. 

"Mungkin tepatnya kita butuh pemain nan lebih berbobot (untuk Piala Asia U-20 2025), apakah dia keturunan alias bukan," ucap Indra Sjafri kepada awak media. 

"Dua bulan nan lampau setelah Toulon Tournament, ada 5 pemain keturunan nan kita rekomendasikan untuk bisa pergantian kewarganegaraan. Tapi nan kita ajukan (akhirnya) tiga, ada Tim, Dion, dan Maures (meski nama terakhir dikabarkan batal)." 

"Sedangkan nan dua lagi, kemarin saya bicara dengan kawan di Belanda, Symons memberi sinyal untuk bergabung. Tapi tentu PSSI bakal menindaklanjuti secara manajemen dan mudah-mudahan apa nan kita sudah ajukan bisa sigap terealisasi," tambahnya.

Bicara Lagi dengan Welber Jardim

Lebih lanjut, Indra Sjafri juga mengeklaim pihaknya bakal kembali berbincang dengan Welber Jardim mengenai prospek memperkuat lagi Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia. 

Pemain berdarah Indonesia-Brasil itu sebelumnya diketahui tak ikut memihak Merah Putih dalam rangkaian kualifikasi di Stadion Madya, GBK, sejak Rabu (25/9/2024) lalu. 

"Dari tiga kali kita mengikuti Piala Asia (U-20), saya sepakat dengan Coach Shin bahwa kita mungkin butuh penambahan pemain. Dan ini nan bakal kita diskusikan segera dalam minggu-minggu ini, siapa calon pemain barunya," ucap Indra Sjafri. 

"Lalu kita bakal bicara dengan pemilik klub lantaran gimana pun kejuaraan tetap berlanjut. Kita juga bakal coba bicara lagi dengan Welber Jardim dan tunggu pemain keturunan lainnya," tandas dia.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga