Tim Milik Valentino Rossi Resmi Pertahankan Fabio Di Giannantonio Hingga MotoGP 2026

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Daftar pembalap MotoGP 2025 bertambah. Tim satelit Ducati Pertamina Enduro VR46 Racing resmi mempertahankan Fabio Di Giannantonio untuk kejuaraan musim depan, Rabu (7/8/2024).

Di Giannantonio apalagi diikat langsung dengan Ducati hingga 2026. Artinya, dia bakal menunggangi Desmosedici GP25 berbareng duo tim utama Francesco Bagnaia dan Marc Marquez.

Peruntungan baik ini terbilang kontras mengingat posisi Di Giannantonio musim lalu. Dia baru mendapat perjanjian jenis 2024 setelah menjuarai balapan kedua terakhir di Qatar. Kala itu dia merajai seri di Lusail.

"Sembilan bulan lalu, saya belum mempunyai motor untuk melanjutkan mimpi. Sekarang saya meneken perjanjian berbareng dua entitas krusial di MotoGP. Sulit dipercaya," kata Di Giannantonio dilansir Crash.

"Saya sangat senang bisa melanjutkan perjalanan di Pertamina Enduro VR46 Racing dan Ducati Corse pada dua musim mendatang," lanjutnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Target Ambisius Fabio Di Giannantonio di MotoGP

Memiliki motor terbaik mulai musim depan, Di Giannantonio pun mengusung misi ambisius. Dia berkeinginan naik podium tertinggi sesering mungkin.

"Saya bakal menjajal trek menggunakan Ducati terbaru. Saya berkesempatan dan wajib mengusung hasil terbaik. Ini proyek besar, di mana saya merasa 100 persen terlibat," tegas Di Giannantonio.

Pada 42 balapan di kelas utama sejauh ini, kesuksesan di Qatar 2023 jadi satu-satunya gelar Di Giannantonio. Dia juga naik podium ketiga di Australia 2023. Namun, Di Giannantonio belum menembus tiga besar pada MotoGP 2024.

Ducati Tidak Salah Pilih Fabio Di Giannantonio

Meski begitu, Ducati merasa tidak salah memilih Di Giannantonio. Mereka percaya sang pembalap bakal memberi kontribusi positif memandang sepak terjangnya sejauh ini.

"Kami bahabia mempunyai Di Giannantonio di jejeran pembalap Ducati hingga dua tahun mendatang. Dia selalu menunjukkan kepercayaan terhadap proyek nan kami miliki. Dedikasi dan talentanya sudah membawanya tumbuh stabil di MotoGP," tandas Manajer Ducati Corse Luigi Dall’Igna.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga