Tim Balap Indonesia Panaskan Persaingan Balapan Endurance Level Asia di Sirkuit Sepang

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Tim balap Bendix X KDRT menjadi wakil Indonesia pada arena balap endurance kelas Asia ialah MSF Merdeka Race di Sepang International Sirkuit, Malaysia. Event ini berjalan pada Minggu, 1 September 2024 akhir pekan ini.

Di arena MSF Merdeka Race kali ini, Bendix X KDRT menurunkan susunan tiga pembalap ialah Ridwan Hanif, Muhammad Ichsan, dan Rayhan Tania. Kejuaraan di Malaysia ini juga menjadi arena comeback Ridwan Hanif di arena balap mobil setelah sebelumnya Ridwan sempat eksis di kejuaraan balap nasional Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Sentul.

Pada balapan endurace MSF Merdeka Race Sirkuit Sepang ini, setiap pembalap dituntut mengejar catatan waktu dengan lama 99 lap/5 jam.

"Balapan endurance ini merupakan balapan ketahanan sehingga nan diuji tidak hanya ketahanan mobil, tapi ketahanan pembalap, tim, dan seluruh kru," kata Ridwan Hanif.

"Di balapan ini kita mendapat mandat unik dari Bendix, selaku produsen kampas rem nan sedang naik daun di Indonesia. Selain sebagai sponsor utama. Di balapan ini juga menjadi wadah pengetesan sekaligus pembuktian kekuatan kampas rem Bendix di balapan endurance," lanjut Ridwan.

Bendix X KDRT nan diperkuat duet Ridwan Hanif dan M. Ichsan berkompetensi di kelas Standard Production Max dengan mengandalkan kendaraan Suzuki Swift Sport ZC31S.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga