CNN Indonesia
Selasa, 16 Jul 2024 11:08 WIB
Jakarta, CNN Indonesia --
TikTok dilaporkan berencana memperluas layanannya di Indonesia dan Thailand.
Melansir South China Morning Post (SCMP), Jumat (12/7), TikTok bakal memungkinkan pengguna untuk mendapatkan voucer restoran, penerbangan, dan hotel melalui tautan di aplikasi media sosial itu.
Pemilik restoran dan pedagang bakal diajak untuk berasosiasi dengan platform media sosial "Layanan Lokal TikTok".
Pengguna juga bisa memperoleh kupon untuk penerbangan dan hotel nan disediakan oleh penyedia jasa pihak ketiga.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Di Asia Tenggara, Tiktok juga berencana bekerja sama dengan operator mapan untuk jasa lokal on-demand seperti pesan-antar makanan.
Sementara itu di situs rekrutmen resmi TikTok, terdapat nyaris 30 lowongan mengenai untuk upaya jasa lokalnya di Singapura, Jakarta, dan Bangkok. TikTok mengatakan bahwa operasi jasa lokal di Thailand dan Indonesia tetap dalam tahap pengetesan sehingga baru sedikit pengguna nan dapat memandang penawaran jasa lokal dari pedagang di feed TikTok mereka.
Inisiatif terbaru TikTok di Asia Tenggara ini menunjukkan gimana induk perusahaannya, ByteDance, secara strategis memperluas aliran pendapatan platformnya. Di Indonesia sendiri, TikTok mengkuisisi Tokopedia senilai US$1,5 miliar.
Indonesia adalah salah satu pasar paling awal dan sejauh ini nan terbesar bagi ambisi e-commerce ByteDance. Namun persaingannya sangat ketat dengan e-commerce miliki SEA Group,Shopee, dan e-commerce milik Alibaba Group ialah Lazada.
[Gambas:Video CNN]
(fby/sfr)