Tidak Masuk Skuad Manchester United vs Fulham, Jadon Sancho Kenapa Lagi?

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Masa depan Jadon Sancho di Manchester United kembali jadi perbincangan menyusul duel pembuka Liga Inggris 2024/2025. Jangankan jadi starter, Sancho juga menghilang dari daftar pemain persediaan laga tersebut.

Padahal sebelumnya dia sempat diproyeksikan sebagai penyerang pada duel Community Shield. Rasmus Hojlund terkena cedera dan Joshua Zirkzee baru saja bergabung. Jadon Sancho akhirnya hanya tampil sebagai pengganti di partai itu.

Manajer Erik ten Hag memberi penjelasan mengenai absennya Sancho melawan Fulham. Dia menyebut anak asuhnya tidak 100 persen fit.

"Kami butuh kedalaman skuad. Musim ini adalah survival of the fittest dan saya hanya bisa memasukkan 20 pemain ke skuad laga," ungkap Ten Hag, dilansir ESPN.

"Jadon mengalami jangkitan telinga. Dia tidak betul-betul fit. Jadon bisa bermain, tapi saya memutuskan memasukkan pemain lain ke bangku cadangan."

"Situasi tersebut bakal berubah sepanjang musim ini. Anda lihat sendiri sungguh besarnya peran pengganti. Tentu jelas pemain bakal frustasi, tapi ini demi kepentingan tim dan klub. Sudah banyak pertandingan menanti kami," sambungnya, merujuk peran Joshua Zirkzee di kembali kemenangan MU atas Fulham.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Perselisihan Erik ten Hag dan Jadon Sancho

Sancho dan Ten Hag bersitegang musim lalu. Perselisihan berasal ketika Sancho tidakhadir dari skuad laga melawan Arsenal.

Ten Hag menyatakan anak asuhnya tidak layak masuk skuad laga lantaran berlatih kurang keras. Sancho membalas dan menyebut Ten Hag sebagai pembohong di media sosial.

Setelahnya Sancho tidak dilibatkan di tim utama. MU lampau meminjamkannya ke Borussia Dortmund di bursa transfer Januari.

Jadon Sancho Tetap Dijual Manchester United?

Di awal 2024/2025, kedua pihak sepakat rujuk dengan Sancho kembali dilibatkan sejak awal pramusim. Namun, rumor kepergiannya dari Old Trafford tetap beredar. Pemain berumur 24 tahun itu dikabarkan jadi bidikan Paris Saint-Germain.

Sejauh ini Sancho belum memberi respon apa-apa mengenai komentar Ten Hag di media sosial.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga