Terpilih Jadi Pemain Terbaik di Copa America 2024, James Rodriguez Sukses Lewati Rekor Messi

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Bintang Kolombia James Rodriguez terpilih sebagai pemain terbaik turnamen Copa America 2024. Dia dinobatkan sebagai best player setelah penampilan gemilangnya membawa negaranya ke final.

Rodriguez, 33, mencatatkan satu gol dan enam assist saat mengantar Kolombia ke final Copa America 2024. Jumlah assistnya itu memecahkan rekor 5 assist terbanyak nan dipegang superstar Argentina Lionel Messi dalam sejarah turnamen.

Seperti diketahui Kolombia kandas jadi juara setelah kalah tipis 0-1 dari Argentina 1-0 pada laga final di Miami, Senin (15/7/2024). Rekor 28 pertandingan tak terkalahkan Los Cafeteros pun berakhir.

Meskipun kalah, sang kapten Rodriguez diakui atas kepahlawanannya selama turnamen, mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik. Dia memimpin Kolombia dan meraih kemenangan sepanjang turnamen.

Penampilan penyerang setinggi 5 kaki 11 inci ini menjadi sorotan bagi Kolombia setelah dia mendapat hasil mengecewakan dari Real Madrid, Bayern Munich, Everton, dan klub Eropa lainnya.

Berita Video, James Rodriguez jalani sesi latihan di tengah hari ulang tahunnya pada Jumat (12/7/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

James Rodriguez Brilian Memberi Umpan Melalui Bola Mati

Rodriguez dikenal piawai dengan umpan bola meninggal nan brilian, sentuhan pertama nan bagus, dan kepemimpinan nan tepat di lapangan..

Rodriguez sempat tak masuk daftar pemain Copa America 2021 untuk Kolombia, setelah performa jelek menimpanya di level klub. Negara ini juga kemudian tidakhadir di Piala Dunia FIFA 2022.

Dipinjamkan Dua Musim ke Bayern Munchen

Rodriguez bakal kembali ke klubnya di Sao Paulo minggu ini setelah beberapa saat tidakhadir dari pertandingan tersebut untuk memulihkan diri. Tim asal Brasil itu kemungkinan bakal menerima tawaran tentang ketersediaannya setelah penampilan menakjubkan di Copa America.

Sebelumnya, Rodriguez pernah menjadi top skor pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Berkat penampilan cemerlangnya, klub raksasa Spanyol Real Madrid pun tergoda dan merekrutnya.

Awalnya Rodriguez jadi bagian krusial tim. Namun, perlahan perannya berkurang hingga akhirnya dianggap surplus. Rodriguez kemudian dipinjamkan dua musim ke Bayern Munchen dari Jerman.

Bertahan Sebentar di Qatar, Rodriguez Hijrah ke Brasil

Ketika kontraknya di Real Madrid lenyap pada 2020, dia diboyong klub Inggris Everton. Namun, pemain kelahiran Cucuta ini hanya semusim di sana.

Dia pergi ke Qatar demi memihak Al Rayyan. Kembali Rodriguez hanya memperkuat sejenak dan pergi ke Olympiakos dari Yunani sebelum hijrah ke klub Brasil Sao Paulo musim panas ini.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga