Terjerat Skandal Doping, Mantan Pesakitan Manchester United Umbar Ambisi Besar

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Paul Pogba menegaskan tidak bakal gantung sepatu setelah terkena larangan bermain empat tahun lantaran doping. Dia menegaskan tetap mempunyai ambisi untuk bercahaya di level tertinggi.

Harley Ikhsan

Harley Ikhsan

Diperbarui 03 Jul 2024, 06:00 WIBDiterbitkan 03 Jul 2024, 06:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Paul Pogba menegaskan tidak bakal gantung sepatu setelah terkena larangan bermain empat tahun lantaran doping. Dia menegaskan tetap mempunyai ambisi untuk bercahaya di level tertinggi.

Pogba tidak bermain sejak Agustus 2023 dan tengah menunggu keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Dia berambisi sanksinya bakal dipangkas separuh menjadi dua tahun.

"Saya tetap merasa seperti sepak bola. Saya mau berkompetisi memperjuangkan ketidakadilan ini. Saya belum selesai," katanya.

"Saya merasa seperti anak mini nan mau menjadi pemain profesional. Saya terus berlatih dan melakukan segalanya agar bisa kembali ke lapangan," ungkap sosok berumur 31 tahun itu, dilansir ESPN.

Mantan gelandang Manchester United itu dijatuhi balasan pada awal tahun ini setelah dua kali terbukti positif menggunakan unsur terlarang (sampel A dan sampel B).

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Masa Depan Paul Pogba di Juventus

Pogba sekarang memihak Juventus dan terikat perjanjian hingga 2026. Dia mengaku belum berbincang dengan klub mengenai statusnya.

"Saya belum mempunyai kesempatan berbincang dengan kepala alias pelatih. Mereka tak bersuara saja. Saya kira Juventus juga menunggu hasil banding CAS," tutur juara Piala Dunia 2018 tersebut.

Pogba dilarang bermain alias berlatih berbareng Juventus. Namun, dia berlatih setiap hari di kediaman dibantu pembimbing bentuk dan pembimbing sepak bola personal.

Kiprah Paul Pogba

Pogba mencuat sebagai salah satu talenta terbaik di Juventus ketika lepas dari akademi MU pada 2012. Setelah meraup beragam prestasi selama empat tahun di Turin, dia kembali ke Old Trafford dengan Setan Merah memecahkan rekor transfer untuk menggaetnya.

Sosok asal Prancis itu langsung mempersembahkan trofi Liga Europa dan Piala Liga Inggris di musim pertama. Namun kontribusinya terus menurun selama berjalannya waktu.

Dia kembali ke Juventus pada 2022, tapi kiprahnya diganggu cedera dan kemudian hukuman doping.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United FC adalah klub sepak bola ahli nan berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub nan berkompetensi di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Pogba sekarang menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan nilai 105 juta Euro.

    Paul Pogba sekarang menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan nilai 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus Football Club S.p.A alias nan biasa dikenal dengan Juventus alias Juve adalah klub sepak bola ahli asal Italia.

    Juventus

  • Paul Pogba Doping

  • Berita Bola

  • pogba

Kredit

  • Harley Ikhsan
  • Thomas
Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga