Terhindar dari Belanda, Inggris Dibantu Kejutan Georgia di Babak 16 Besar Euro 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Tim nasional Inggris melaju ke babak gugur Euro 2024 sebagai juara Grup C. The Three Lions kemudian kudu menunggu hingga laga terakhir fase grup untuk mengetahui lawan.

Rossa Izza Amalia

Liputan6.com, Jakarta - Tim nasional Inggris melaju ke babak gugur Euro 2024 sebagai juara Grup C. The Three Lions kemudian kudu menunggu hingga laga terakhir fase grup untuk mengetahui lawan.

UEFA telah menetapkan beragam skenario sebelum turnamen dimulai, nan menunjukkan siapa saja nan bakal menghadapi ranking tiga terbaik, tergantung dari mana grup mereka berasal.

Identitas rival ini sangat krusial dalam membantu upaya Timnas Inggris merebut gelar pertama Piala Eropa sepanjang sejarah. The Three Lions tentu berambisi mendapat musuh mudah nan bakal memudahkan perjuangan mereka menuju trofi. 

Masalahnya, ada salah satu raksasa Eropa nan menjadi ranking tiga terbaik ialah Belanda (Grup D).

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Penentuan Lawan Berdasarkan Grid

Tim Oranye itu kalah bersaing melawan Austria dan Prancis nan menempati dua urutan teratas Grup D. Kehadiran pasukan Ronald Koeman tentu membikin tim-tim nan sudah lolos ke babak gugur cemas.

Inggris berada dalam posisi tersebut sebelum hari terakhir putaran fase grup berlangsung, Rabu (26/6/2024). Mereka bakal menghadapi Belanda jika kondisi tidak berubah. 

Namun, terjadi kejutan pada partai pamungkas. Georgia (Grup F) melesat ke empat besar klasemen ranking tiga terbaik Euro 2024, menggeser Hungaria (Grup A), usai membekuk Portugal.

Keputusan Akhir

Dengan demikian, formulasi berbeda dipakai untuk menentukan rival Inggris. Declan Rice dan kawan-kawan sekarang berhadapan dengan Slovakia, nan menempati ranking ketiga di Grup E.

Bagi Inggris, penentuan musuh ini memberikan tantangan tersendiri dalam persiapan mereka. Setelah mengetahui musuh nan bakal dihadapi, konsentrasi sekarang adalah untuk mempersiapkan strategi terbaik guna melangkah lebih jauh dalam turnamen ini. Meskipun Slovakia bukanlah musuh nan mudah, Inggris tetap optimis dapat melanjutkan performa impresif mereka di Euro 2024.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Kredit

  • Rossa Izza Amalia
  • Harley Ikhsan
Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga