Terancam Dipecat, Manchester United Beri Erik ten Hag Waktu hingga Bulan Ini Ubah Nasib Klub

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United memutuskan untuk tetap percaya pada Erik ten Hag meskipun mengawali musim baru dengan sulit. Namun, manajemen tetap bakal memberi pemisah waktu pada dia untuk segera meraih prestasi terbaik.

Seperti diketahui, Setan Merah mengalami kekalahan kedua mereka di Liga Inggris pada Minggu lalu. Manchester United dipermalukan rival berat Liverpool saat bertandang ke Theatre of Dreams.

Pada pertandingan itu, setelah dua kesalahan Casemiro di lini tengah, pemain sayap The Reds Luis Diaz sukses mencetak dua gol untuk tim baru didikan Arne Slot.

Keadaan semakin jelek bagi Setan Merah di babak kedua. Kesalahan Kobbie Mainoo membikin Mohamed Salah sukses mencetak gol, sehingga membikin permainan di luar jangkauan tuan rumah.

Bintang Liverpool asal Mesir itu, untuk pertandingan ketujuh berturut-turut, mencetak gol di Old Trafford, mengukuhkan warisannya sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa klub.

Berita video Liverpool sukses pecundangi MU 3-0 pada Minggu (1/9/2024) malam WIB di Old Trafford. Kemenangan The Kops ini terasa spesial bagi sang pelatih, Arne Slot.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Manchester United Tetap Percaya Kemampuan Ten Hag

Menurut Football Insider, Manchester United telah membikin keputusan tentang masa depan jangka pendek Ten Hag menyusul kekalahan akhir pekan lampau dari Liverpool.

Laporan tersebut menyatakan bahwa pembimbing asal Belanda itu, saat ini tidak terancam dibebaskan dari tugasnya sebagai pembimbing kepala di Old Trafford, meski awal musim ini perjalanan tim kurang ideal.

Pemilik Manchester United bersedia memberi Ten Hag waktu hingga setidaknya akhir November untuk mengubah nasib klub di lapangan.

Pemain Baru Manchester United Belum Bisa Beradaptasi

Dengan pemain nan direkrut pada musim panas seperti Matthijs de Ligt, Joshua Zirkzee, dan Manuel Ugarte nan belum sepenuhnya beradaptasi dengan tim Manchester, Setan Merah tampaknya kudu bersabar dengan keputusan mereka tentang masa depan sang manajer.

Setelah jarak internasional pertama musim ini, Man United kembali bertindak di Liga Primer dengan bertandang ke Southampton nan baru promosi pada 14 September.

Seperti diketahui, setelah meninjau kembali performa tim musim lalu, petinggi Manchester United memutuskan untuk memberikan Ten Hag perpanjangan perjanjian satu tahun di Old Trafford.

Pertandingan Menentukan Buat Manchester United

Usai dikontrak Setan Merah hingga 2026, Ten Hag kudu berjuang untuk menuntaskan masa tugasnya dan membawa kembali kesuksesan bagi klub nan pernah mendominasi permainan Inggris.

Perjalanan ke St Mary pada 14 September untuk menghadapi Southampton bakal dipandang sebagai pertandingan nan kudu dimenangkan oleh sebagian besar pendukung, dengan kemungkinan tersingkir dari Piala EFL oleh Barnsley dari Liga Satu tiga hari kemudian.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga
↑