Ten Hag Terus Datangkan Orang Belanda, Sosok Lama di Manchester United Jadi Tumbal

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terus memenuhi kemauan manajer Erik ten Hag jelang musim 2024/2025. Selain pemain, MU juga mendatangkan beberapa staf pembimbing baru untuk mendampingi Ten Hag. Menariknya staf pembimbing nan diboyong sama-sama berasal dari Belanda, negara asal Ten Hag.

Ada tiga tambahan orang Belanda di jejeran kepelatihan MU di musim panas 2024 ini. Ten Hag memboyong Ruud van Nistelrooy, Rene Hake dan Jelle ten Rouwelaar. Nama terakhir bakal bekerja sebagai pembimbing kiper.

Kedatangan Rouwelaar di Old Trafford membikin MU mendepak Richard Hartis nan sudah bekerja selama lima tahun sebagai pembimbing kiper. Hartis sendiri total nyaris dua dasawarsa bekerja di MU. Sebelumnya dia pernah menjadi pembimbing kiper tim akademi.

“Richard berkedudukan krusial dalam kesuksesan kami di Piala FA Emirates dan Piala Carabao dalam dua tahun terakhir, dan, pada periode sebelumnya dari tahun 2001 hingga 2010, dia adalah pembimbing kepala kiper di Akademi kami dan pembimbing kiper tim utama pada musim 2007/08, ketika kami memenangkan Liga Premier dan Liga Champions," demikian pernyataan resmi MU.

“Richard pergi dengan angan terbaik kami untuk fase selanjutnya dalam kariernya.”

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pemain Belanda di Manchester United

Untuk jejeran pemain, Ten Hag juga sudah menambah satu orang dari Belanda. MU pekan lampau resmi mendapatkan rekrutan pertama ialah penyerang asal Belanda Joshua Zirkzee nan direkrut dari Bologna.

Masih ada satu pemain Belanda lain nan mungkin menyusul Zikrzee. MU saat ini sedang berupaya keras untuk mendapatkan bek tengah Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen. Ten Hag sudah sangat mengenal De Ligt lantaran pernah berbareng di Ajax Amsterdam.

Tugas Berat Tan Hag di Manchester United

Ten Hag sendiri nyaris saja dipecat MU lantaran prestasi jelek di musim 2023/2024. Namun penanammodal klub Sir Jim Ratcliffe akhirnya berubah pikiran setelah kesulitan mendapatkan pembimbing nan tepat untuk menggantikan Ten Hag.

Beban berat sekarang berada di punggung Ten Hag. Dia kudu bisa meraih prestasi lebih baik dibanding musim lampau setelah MU mewujudkan keinginanya mendatangkan tambahan staf pembimbing asal Belanda.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga