Ten Hag Dipecat, Manchester United Pakai Pelatih Italia yang Didukung Sir Alex

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Nasib manajer Manchester United Erik ten Hag berada di ujung tanduk. Pria Belanda itu semakin terancam pemecatan usai Setan Merah kalah memalukan 0-3 dari tamunya Tottenham Hotspur di Old Trafford pada laga Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Kekalahan dari Tottenham membikin MU terpuruk di posisi 13 klasemen sementara Liga Inggris. Bruno Fernandes dan kawan-kawan baru mendapat tujuh poin saja dari enam pertandingan nan dilakoni. Mereka sudah kalah tiga kali di Liga Inggris musim 2024/2025.

Kabarnya Ten Hag bakal didepak manajemen MU jika kembali kalah di dua laga selanjutnya saat berjumpa FC Porto di Liga Europa dan Aston Villa pada arena Liga Inggris.

Untuk pengganti Ten Hag, rumor terus berhembus. nan terbaru eks pembimbing Juventus Massimiliano Allegri dilaporkan menjadi kandidat terkuat. Gazzetta dello Sport melaporkan MU bakal memakai jasa laki-laki Italia tersebut sebagai suksesor Ten Hag.

Allegri menjadi kandidat terkuat pengganti Ten Hag lantaran didukung legenda MU Sir Alex Ferguson. Kebetulan Allegri sedang menganggur usai didepak Juventus akhir musim lampau dan digantikan dengan Thiago Motta.

Ferguson konon sangat menyukai Allegri dan menilainya layak memimpin MU. Allegri pernah sukses besar pada periode pertama kepelatihannya di Juventus. Allegri membawa Juve juara Liga Italia Serie A lima kali.

Allegri Didukung Eks Manchester United

Legenda MU lainnya Patrice Evra beberapa waktu lampau juga sudah menyatakan support agar MU memakai jasa Allegri. Kemampuan melatih Allergi dinilai Evra tidak kalah dengan seorang Ferguson sehingga layak memimpin di Old Trafford.

"Dia mempunyai talenta nan luar biasa. Lebih dari Ferguson. Allegri selalu tahu gimana suatu pertandingan bakal melangkah sebelum dimulai. Pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions tahun 2015 di Dortmund, dia memprediksi segalanya. Gila," ujar Evra pada Mei 2024.

Pelatih Italia Lain Diincar Manchester United

Meski Allegri disebut jadi kandidat terkuat, Gazzetta dello Sport juga memunculkan dua pesaing untuk menjadi pengganti Ten Hag. nan pertama ada jejak pembimbing timnas Inggris Gareth Southgate.

Kandidat berikutnya juga berasal dari Italia ialah pembimbing Inter Milan Simone Inzaghi. Namun agak berat membajak Inzaghi. Pasalnya eks pemain Lazio itu tetap terikat perjanjian dengan Inter. Beda dengan Southgate dan Allegri nan sedang menganggur.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga