Tekel Keras Gelandang Jerman Akhiri Kiprahnya di Euro 2024, Pedri Kirim Pesan pada Toni Kroos

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Nasib kurang beruntung dialami bintang Spanyol Pedri lantaran tak bisa memihak lagi timnya di Euro 2024. Padahal, La Roja bakal menghadapi Prancis di semifinal pada Selasa mendatang.

Pedri tak bisa lagi bermain setelah mengalami cedera parah usai mendapat tekel keras dari gelandang Jerman Toni Kroos. Laporan awal menyebut dia diduga menderita cedera pada lateral collateral ligamen (LCL).

FA Spanyol kemudian mengonfirmasi bahwa sang gelandang mengalami cedera dengkul dan bakal melewatkan sisa turnamen. Usai penumuman itu,Pedri melalui media sosial memberi pesan kepada Kroos nan pernah memihak rivalnya Real Madrid.

"Saya datang ke Jerman untuk Euro 2024 dan saya bakal melanjutkannya di sini, hingga akhir. Karena mimpi itu, jangan diragukan lagi, terus berlanjut."

“Minggu ini, saatnya untuk memberikan semangat dan berkontribusi dengan langkah lain kepada family besar ini ialah @sefutbol. Dukungan mereka, dan Anda semua, sungguh luar biasa."

Berita video momen Barcelona sempat membobol gawang Inter Milan hasil torehan Pedri pada matchday ketiga Grup C Liga Champions 2022/2023, Rabu (5/10/2022) dinihari WIB.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pedri Akui Sudah Melewati Momen Tersulit di Euro 2024

Pedri kemudian mengakui momen tersulit telah berlalu dan jalan kembali sekarang dimulai, untuk segera mendapatkan kekuatan penuh berbareng Barcelona.

"Terima kasih, Toni Kroos, atas pesan Anda. Inilah sepak bola dan hal-hal seperti ini terjadi. Karier dan rekor Anda tetap abadi. Aku hanya mau mengatakan satu perihal lagi. AYO KE SPANYOL!"

Sering Alami Cedera Sebelum Bela Spanyol ke Jerman

Gelandang Barcelona itu mengalami musim nan dilanda cedera sebelum tiba di Euro 2024. Namun, kondisinya kembali fit untuk ikut memihak Spanyol pada turnamen nan digelar di Jerman.

Dia memulai pada dua pertandingan pertama Spanyol di turnamen tersebut. Penampilan Pedri ikut mengantarkan kemenangan negaranya atas Kroasia dan Italia.

Dilanggar Keras Pemain Jerman nan Akan Pensiun

Namun, pemain berumur 21 tahun itu diistirahatkan untuk kemenangan terakhir babak grup atas Albania nan memastikan rekor 100 persen Spanyol tetap utuh. Dia kembali bermain untuk kemenangan di babak 16 besar atas Georgia.

Namun laga perempat final Pedri melawan Jerman hanya berjalan delapan menit setelah dia cedera akibat tekel Kroos, nan bermain di turnamen terakhirnya sebelum pensiun dari sepak bola profesional.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga