Taufik Hidayat Ingin Ulangi Kesuksesan sebagai Pebulutangkis saat Jadi Wakil Menteri

Sedang Trending 15 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Taufik Hidayat sudah siap menjalankan tugas barunya sebagai Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga. Mantan pebulutangkis top Indonesia itu siap membantu Menpora Dito Ariotedjo dengan menularkan kesuksesannya saat tetap menjadi atlet.

Seperti diketahui Taufik ditunjuk Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto sebagai Wamenpora. Taufik dilantik sebagai Wamenpora pada Senin 21 Oktober 2024. Ini merupakan kali pertama ada wakil menteri di Kemenpora.

Sehari setelah resmi dilantik, Taufik langsung menghadiri ramah-tamah di Kemenpora. Taufik juga memberikan keterangan kepada wartawan. Dalam pernyataannya, Taufik berkeinginan untuk membantu Menpora meningkatkan prestasi olahraga.

Menantu Agum Gumelar itu juga tertantang membuktikan bisa mengulang kesuksesan sebagai atlet saat menjalani peran baru sebagai wamen. Taufik percaya tidak bakal menemui hambatan berfaedah dengan kedudukan barunya lantaran sudah punya pengalaman bekerja di Kemenpora sebelumnya sebagai stafsus era Imam Nahrawi.

"Yang pasti senang, bangga ya bisa kembali lagi ke sini. Memang pengalaman saya dulu di Satlak Prima, di Stafsus juga. Dan mungkin di sini sekarang sudah permanen," papar Taufik.

"Mudah-mudahan dengan saya punya nama, saya punya prestasi di olahraga, dengan kehadiran saya di sini, saya bisa membantu Pak Menteri untuk meningkatkan prestasi lebih tinggi lagi. Jadi saya juga mau buktiin, tidak hanya di lapangan bulu tangkis, tapi gimana langkah mengelola atlet dan membesarkan dan menjadi prestasi bumi nan lebih baik lagi."

Taufik dan Dito Bakal Fleksibel

Taufik juga memaparkan soal pembagian tugas dengan Menpora Dito ke depannya. Menurut Taufik, dirinya dan Dito bakal elastis dalam menjalani tugas sehingga belum ada pembagian tugas secara khusus.

"Untuk tanggung jawab ke depannya seperti apa, pembagiannya, mungkin kelak Pak Menteri juga bilang betul itu, kelak kita bakal obrolan setiap hari. Kita enggak mesti nan spesifik kudu ini, kudu itu, enggak juga kita nan bakal elastis di mana," sambung Taufik.

Dito Senang Dibantu Taufik

Sementara itu Menpora Dito berambisi dengan hadirnya Taufik sebagai wakil menteri bakal sangat membantu tugasnya. Selama ini Dito mengaku cukup kerepotan tanpa adanya Wamen lantaran kudu mengurus bagian keolahragaan dan kepemudaan sekaligus.

"Kami berambisi dengan adanya mas wamen ini, gimana kita berdua bisa betul-betul menjaga baik untuk kepemudaan dan keolahragaan. Dan juga bisa menyentuh lebih banyak lagi," ujar Menpora Dito.

"Karena program-program dan juga Kemenpora ini kehadiran itu sangat penting. Kemarin saya hanya ada satu badan dan tidak bisa membelah badan, kadang itu bagi waktunya sangat sudah dan adanya mas wamen ini bakal membantu dan mas wamen, walaupun mas wamen adalah legenda di bulutangkis dan olahraga, tapi kami juga berambisi jadi inspirasi dan juga suksesnya mas wamen kelak bisa menguncang dunia. Ini kelak bisa dikeluarkan semangat-semengat nya di bumi kepemudaan. Karena kita sangat mau juga pemuda kita punya inspirasi dan motivasi nan juga bisa dicontoh di sektor lain. Dan juga filosofi mas wamen bisa menular," tegas Dito.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga