Tas Pemain Timnas Indonesia Dimas Drajad Hilang saat Latihan, Sinyal Pengamanan Mulai Kendur?

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Peristiwa kurang menyenangkan terjadi saat Timnas Indonesia menggelar sesi latihan terbuka di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada Sabtu (31/8/2024) sore WIB.

Tas salah seorang pemain skuad Garuda Dimas Drajad diduga lenyap selepas berlatih dengan rekan-rekannya jelang bertandang ke Arab Saudi unttuk melakoni laga putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia pada 6 September mendatang.

Sebagai informasi, Shin Tae-yong sebelumnya memanggil 26 pemain untuk dibawa mengikuti rangkaian FIFA World Cup 2026 Qualifiers awal bulan depan. Sebanyak 14 nama merupakan penggawa abroad, sementara 12 sisanya berkarier di Liga 1.

Kebetulan para pemain domestik sudah berkumpul lebih dulu di Jakarta untuk memanaskan mesin, sebelum berangkat berbareng menuju Jeddah. Adapun penggawa luar negeri bakal menyusul secara berjenjang pada 1 dan 2 September 2024.

Sayangnya, ketika menggelar latihan di Lapangan A GBK, kejadian tak sedap malah dialami salah seorang pemain Timnas Indonesia. Dimas Drajad kehilangan tasnya nan berisi peralatan berharga, termasuk dompet dan telepon genggam.

Berita video nasib jelek menimpa striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad. Ia kehilangan tasnya nan berisi peralatan pribadinya, seusai latihan Timnas Indonesia di Lapangan A Komplek SUGBK, Jakarta, Sabtu (31/8/2024) sore WIB.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ramadhan Sananta Sempat Ikut Panik

Semula, Ramadhan Sananta nan lebih dulu terlihat panik mencari tas miliknya. Dia apalagi enggan melayani permintaan doorstop dari awak media karena mau mencari barangnya nan hilang.

Akan tetapi, setelah para pemain masuk ke bus, barulah terungkap bahwa tas nan lenyap memang milik Sananta, tetapi sedang dipinjam oleh Dimas. Barang-barang Dimas-lah nan tersimpan di situ selama sesi latihan berlangsung.

Bus Timnas Indonesia sampai tak bergerak lama demi mengunggu pencarian tas berisi peralatan pribadi Dimas Drajad. Ofisial Timnas Indonesia juga mondar-mandir mencari keberadaan peralatan tersebut.

Beberapa kamera wartawan sampai ikut dicek kalau-kalau ada nan tak sengaja merekam tas tersebut di tribun. Akan tetapi, hingga Liputan6.com meninggalkan letak tas Dimas Drajad belum sukses ditemukan.

Pengamanan Latihan Timnas Indonesia

Sementara itu, latihan Timnas Indonesia di Lapangan A GBK pada Sabtu (31/8/2024) terasa tak seketat biasanya. Wartawan nan sedianya di pantau dan dicek sebelum tetap ke area latihan bisa bergerak cukup leluasa saat hendak menyambangi lokasi.

Animo masyarakat juga nampak tinggi, dengan sejumlah penduduk setempat ikut datang meramaikan area Lapangan A GBK untuk menyaksikan secara langsung tindakan para penggawa nan sedang belatih.

Para penonton bisa sangat dekat pada lapangan dan tribun tempat pemain meletakkan barang-barang, dengan beberapa di antaranya sampai bisa membujuk pemain berpotret alias meminta tanda tangan dari anak-anak asuh Shin Tae-yong.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga