Tampil Impresif Lawan Jerman di Euro 2024, Manchester United Incar Bintang Swiss

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United tengah dalam pembicaraan serius untuk merekrut pemain Swiss nan mencuri perhatian dalam pertandingan melawan Jerman pada fase grup Euro 2024. Gelandang muda berumur 23 tahun, Dan Ndoye, nan saat ini bermain untuk Bologna, menjadi sasaran utama klub raksasa Inggris tersebut.

Dan Ndoye baru berasosiasi dengan Bologna pada musim panas lampau dengan kesepakatan senilai 9 juta Euro dari FC Basel. Dia hanya mencetak satu gol dan mencatatkan satu assist pada musim pertamanya di Serie A, setelah sempat terganggu oleh cedera hamstring nan membuatnya tidakhadir selama nyaris enam minggu.

  • Pesan Cristiano Ronaldo Memicu Semangat Bintang Georgia Cetak Kemenangan Bersejarah di Euro 2024

  • Jadwal Lengkap Euro 2024, Hasil, Klasemen Grup A, B, C, D, E, F Cek di Sini

  • Jadwal Lengkap Euro 2024 dan Hasil Babak 16 Besar, 8 Besar, Semifinal, Final

Namun, Ndoye menunjukkan kemampuan sebenarnya di Euro 2024. Ia menjadi starter di ketiga pertandingan grup untuk Swiss dan telah tampil luar biasa di turnamen ini. Salah satu momen puncaknya adalah golnya saat bermain seri 1-1 melawan Jerman pekan lalu, nan semakin menarik perhatian banyak klub besar.

Menurut laporan dari Sky Italia, Manchester United menunjukkan minat nan serius terhadapnya. Setan Merah apalagi telah menghubungi Bologna mengenai kemungkinan transfer Ndoye setelah memandang aksinya dalam pertandingan Swiss melawan Jerman.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Minat Manchester United dan Inter Milan

Selain Manchester United, Inter Milan juga tertarik pada Ndoye. Klub Italia ini mempertimbangkan Ndoye sebagai calon pengganti Denzel Dumfries, nan berpotensi meninggalkan Inter pada musim panas ini. Pengamatan Inter terhadap Ndoye menunjukkan sungguh besar potensi nan dimiliki pemain ini, nan dapat menjadi aset berbobot di lini tengah tim.

Namun, Setan Merah dalam posisi lebih kuat daripada Inter. Pasalnya, Ndoye mempunyai hubungan baik dengan petinggi baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe dan INEOS, berkah dua musim nan dia habiskan di Nice. Kedekatan ini bisa menjadi aspek nan mempermudah proses transfer Ndoye ke Old Trafford, memberikan MU untung dalam perburuan tanda tangannya.

Fokus Ndoye pada Piala Eropa

Ketika ditanya tentang masa depannya minggu lalu, Ndoye memberikan jawaban nan bijaksana. "Sepak bola melangkah sangat cepat. Suatu hari Anda berada di posisi nan sangat tinggi dan di hari nan lain Anda berada di posisi nan rendah. Saya mau terus bermain seperti ini dan tetap konsentrasi pada Kejuaraan Eropa berbareng Swiss," ujarnya.

Ndoye diprediksi tetap menjadi starter dalam pertandingan babak 16 besar Swiss melawan Italia, Sabtu (29/6/2024). Penampilannya di pertandingan ini dipastikan bakal kembali menjadi perhatian banyak klub, termasuk Manchester United dan Inter Milan, nan berambisi bisa merekrutnya pada bursa transfer musim panas ini.

Dengan potensi besar dan performa nan terus menanjak, Ndoye bisa menjadi tambahan berbobot bagi skuad mana pun nan sukses mendapatkannya. Manchester United tampaknya sangat serius dalam upaya mereka untuk memperkuat tim dengan talenta muda berbakat seperti Ndoye.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga