Tampil di GP Mandalika 2024, 2 Pembalap Indonesia Tak Pasang Target Muluk

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap muda Indonesia Fadillah Arbi Aditama bakal turun di Moto3 di Sirkuit Mandalika nan berjalan 28 dan 29 September 2024. Pembalap bimbingan Astra Honda mendapat wild card di Moto3 Mandalika 2024.

Arbi bakal berada di bawah naungan Honda Team Asia nan merupakan tim regular di arena balap tersebut. Balapan kali ini merupakan kali keempat Arbi berkesempatan menjadi pembalap wildcard.

Tahun lalu, Arbi menjadi pembalap Indonesia pertama nan mendapatkan kesempatan wildcard di arena FIM Moto3 World Championship seri Mandalika.

Tahun ini, pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah tersebut juga telah mendapatkan kesempatan wildcard di dua seri balapan bumi Moto3, ialah di seri Catalunya dan seri Aragon, Spanyol.

Tampil di depan publik sendiri, Arbi tak mau memasang sasaran muluk-muluk. Arbi memilih menikmati balapan kelak lantaran mau mencari pengalaman sebanyak-banyaknya untuk modal berbobot di masa mendatang.

"Untuk sasaran Arbi sendiri, tidak menargetkan posisi berapa. Karena di wild card fokusnya untuk mencari pengalaman dan set-up nan bagus untuk motor. Wild card ini untuk mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan lebih banyak lagi untuk set-up motor dan pengenalan lebih dengan ban nan baru. Jadi targetnya untuk besok race mencari sebanyak-banyaknya pengalaman untuk junior GP nan bakal datang," tutur Arbi.

Tahun lampau saat berkompetensi di Moto3 Mandalika, Arbi kudu puas finis di posisi 17. Arbi berkeinginan bisa lebih baik di tahun 2024 ini.

"Tahun lalu, saya finis di posisi 17. Tahun ini, tentu sasaran saya kudu lebih baik lagi. Secara fisik, mental dan teknis, saya siap untuk memberikan hasil terbaik di Mandalika,” ujar Arbi.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga