Tampil Cemerlang di Euro 2024, Manchester United Jadikan Bintang Spanyol Target Alternatif Teratas

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United beriktikad memboyong gelandang Real Sociedad Martin Zubimendi pada jendela transfer musim panas ini. Pemain Spanyol itu disiapkan sebagai pengganti lain jika kandas memboyong Manuel Ugarte.

Sebelumnya, Setan Merah diyakini telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Ugarte. Namun, kesepakatan dengan gelandang Paris Saint-Germain (PSG) itu bakal susah tercapai selain juara Prancis itu menurunkan penilaiannya.

Skuad didikan Luis Enrique diyakini bakal menyodorkan nilai sebesar 70 juta euro alias 59 juta pounds untuk pemain internasional Uruguay tersebut. Karenanya MU terpaksa kudu mencari tempat lain dalam upaya mereka mendatangkan gelandang bertahan.

Menurut Manchester Evening News, Zubimendi masuk dalam radar Man United, apalagi mereka sudah memberikan pertimbangan serius untuk merekrutnya musim panas ini.

Selain itu, juara Inggris 20 kali itu saat ini juga sedang memantau pemain lini tengah. Nama Adrien Rabiot, nan tersedia dengan status bebas transfer, juga menjadi opsi bagi klub.

Sementara itu, klausul pelepasan dalam perjanjian Zubimendi di Real Sociedad diyakini sebesar 63 juta euro alias 53 juta pounds. Ini menjadikannya pilihan nan lebih murah daripada Ugarte, jika PSG tetap berpegang pada perkiraan penilaian mereka.

Berita Video, jawaban bergengsi Erik ten Hag saat ditanya masa depannya di Manchester United pada Sabtu (25/5/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Tunjukkan Kualitasnya Bersama Spanyol di Euro 2024

Pemain berumur 25 tahun itu mencatatkan empat penampilan untuk Spanyol di Euro 2024, termasuk paruh kedua final melawan Inggris, menggantikan Rodri nan cedera saat jeda.

Zubimendi tampil luar biasa selama 45 menit di lapangan melawan The Three Lions. Performa ini semakin menunjukkan kualitasnya setelah musim mengesankan lainnya di level klub.

Gelandang tersebut mencetak empat gol dan mencatatkan satu assist dalam 45 penampilan untuk Real Sociedad musim lalu, dan dia tampil delapan kali di Liga Champions pada 2023-24.

Zubimendi Tak Mau Meninggalkan Real Sociedad

Berbicara saat Euro 2024, Zubimendi mengungkapkan bahwa dia tetap nyaman berbareng Real Sociedad dan tidak mau meninggalkan klub Basque-nya musim panas ini.

"Di mana saya bakal bermain musim depan? Saya bakal berada di Real Sociedad. Saya punya perjanjian dengan Real Sociedad dan di sanalah saya merasa paling nyaman," ujarnya kepada El Diario Vasco.

MU Targetkan Zubimendi Jika Gagal Dapatkan Ugarte

Barcelona dan Arsenal juga dikabarkan jadi pengagum Zubimendi. Namun tampaknya kedua klub mempunyai prioritas berbeda di bursa musim panas.

Man United sendiri hanya bakal mempertimbangkan upaya serius untuk mendatangkan Zubimendi jika kesepakatan untuk Ugarte gagal. Tapi, perihal itu tentu saja bisa terjadi jika PSG menolak menurunkan nilai nan diminta.

Zubimendi telah membikin 188 penampilan untuk Real Sociedad sejak menembus tim utama mereka, mencetak delapan gol dan mencatatkan tujuh assist dalam prosesnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga