Tak Takut Panas, Bocah asal Spanyol Kumpulkan Tanda Tangan Pembalap MotoGP di Sirkuit Mandalika

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Cuaca terik di Sirkuit Mandalika tidak menyurutkan semangat bocah 11 tahun asal Spanyol untuk berburu tanda tangan pembalap MotoGP. Ivan De La Jungla rela berdiri di belakang paddock berjam-jam menunggu para pembalap lewat.

Ivan sudah berjuang mengumpulkan tanda tangan para pembalap MotoGP 2024 sejak hari Jumat (27/9/2024). Ditemani kedua orang tuanya, Ivan tetap semangat meski cuaca begitu panas. Dia rela berkorban demi mendapatkan tanda tangan pembalap.

Menunggu di belakang paddock membikin Ivan seolah dijemur terik matahari. Pasalnya tidak ada tempat untuk berlindung dari sinar matahari. Di belakang paddock hanya ada hospitality dan tempat pembalap beristirahat nan tentunya tidak bisa dimasuki oleh fans.

"Tidak masalah panas-panasan. Saya senang bisa mendapatkan banyak tanda tangan pembalap MotoGP," ujar Ivan nan berbareng orang tuanya sudah tiga tahun tinggal di Kuta, Lombok.

Perjuangan Ivan tidak sia-sia. Tanda tangan seluruh pembalap MotoGP sukses didapatkannya selama dua hari berjuang di Sirkuit Mandalika. Tak hanya mendapatkan tanda tangan, beberapa pembalap ada nan menghadiahi Ivan knee slider nan langsung ditandatangani di tempat.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kaos Putih Bernilai

Kaos putih bertuliskan Mandalika jadi media nan dipakai Ivan untuk mengumpulkan tanda tangan pembalap MotoGP. Kaos putih tersebut sekarang sudah penuh ditandatangani pembalap.

Ivan sendiri bercita-cita menjadi pembalap. Dia begitu menyukai MotoGP sehingga meminta kedua orang tuanya menemani untuk menonton balapan MotoGP Mandalika 2024. Ivan berburu tanda tangan pada Jumat dan Sabtu lantaran Minggu bakal konsentrasi menonton balapan utama.

Aksi Rossi KW di Mandalika

Pembalap legendaris MotoGP Valentino Rossi sempat dikabarkan bakal datang pada MotoGP Mandalika 2024. Namun laki-laki Italia itu dipastikan tidak jadi mendatangi balapan di Sirkuit Mandalika meski beberapa anak asuhnya turun membalap.

Meski Rossi tidak datang, di Sirkuit Mandalika sebenarnya ada kembarannya. Zakki Haiqal alias Valentino Rossi KW turut datang langsung menonton MotoGP Mandalika 2024.

Rossi KW ini menyempatkan diri berkeliling di area belakang paddock pembalap. Kehadiran Rossi KW ini menarik perhatian fans MotoGP. Banyak nan membujuk Zakki untuk foto bareng.

"Gak ada nan asli, nan KW aja deh. Mirip banget bapak itu sama Rossi," tutur Ludi salah satu penonton MotoGP Mandalika nan membujuk Rossi KW foto bareng.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga