Tak Hanya Peraih Medali, Menpora Pastikan Seluruh Atlet Olimpiade Paris 2024 Dapat Bonus

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memastikan seluruh atlet Indonesia nan berperan-serta dalam Olimpiade 2024 bakal mendapat apresiasi berupa bingkisan dari pemerintah. 

Hal itu terlepas dari sukses alias tidaknya mereka meraih lencana saat mewakili Merah Putih di arena olahraga multievent terakbar empat tahunan. 

Seperti diketahui, pemerintah sebelumnya telah membeberkan besaran bingkisan untuk peraih medali Olimpiade Paris 2024. Atlet nan menyabet emas bakal diganjar bingkisan Rp6 miliar, sementara peraih perunggu meraup Rp1,65 miliar. 

Angka ini naik jika dibandingkan dengan nominal bingkisan saat Olimpiade Tokyo 2020. Kala itu atlet dengan lencana emas mendapar reward Rp5,5 miliar, sedangkan perunggu diberi bingkisan Rp1,5 miliar. 

Meski besarannya jelas berbeda, Menpora pun memastikan bahwa seluruh atlet peserta Olimpiade non peraih lencana bakal turut mendapat bonus. Hal itu sebagai tanda apresiasi atas kerja keras mereka mewakili negara.

"Untuk seluruh atlet dan pembimbing nan tidak menerima medali, corak apresiasi dan komitmen pemerintah dalam Olimpiade, bakal kami kasih bingkisan juga? " kata Dito dalam laporan Antara nan melansir laman Kemenpora.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Segera Diumumkan

Sementara itu, mengenai nominal bonus, Menpora Dito Ariotedjo belum mengungkap nomor spesifik. Dia hanya menjelaskan bahwa info mengenai ini bakal diumumkan segera.

"Bonusnya segera diumumkan. Itu sebagai corak apresiasi," tambah Menteri berumur 33 tahun tersebut, senagaimana dikutip dari laporan Antara, Rabu (14/8/2024).

Veddriq dan Rizki Punya Misi Mulia

Sebelumnya, duo atlet peraih lencana emas Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah sudah mengungkap rencananya mengenai bingkisan Rp6 miliar nan diperoleh dari pemerintah.

Keduanya kompak beriktikad memanfaatkan sebagian duit untuk membangun bagian olahraga masing-masing. Secara spesifik, Rizki berencana membangun sasana angkat besi di rumahnya, sedangkan Veddriq hendak membangun arena panjat tebing. 

"Insya Allah bingkisan nan terbaik ini dari Indonesia kepada saya bakal digunakan nan berfaedah pastinya. Terutama saya mau membangun dan merenovasi sasana saya di rumah," ujar Rizki saat disambut di VVIP Room Bandara Soekarno-Hatta pasca kepulangannya dari Paris. 

"Saya kurang lebih sama dengan Rizki, uangnya bakal saya manfaatkan juga untuk membangun panjat tebing, apalagi di wilayah saya. Sebagian bakal saya persembahkan buat orang tua, ya jika ada sisanya saya simpan alias saya investasikan," ucap Veddriq menambahkan.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga