Suporter Manchester City Bersuka Cita, Kevin De Bruyne Bakal Teken Kontrak Baru

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Kevin De Bruyne dikabarkan bakal menandatangani perjanjian baru di Manchester City. Sang pemain siap menambah lama kerja dengan klub percaya De Bruyne bisa terus memberi kontribusi.

Spekulasi mengenai masa depan De Bruyne di Manchester City terus berkembang, terutama dengan kontraknya nan berhujung pada Juni 2025.

Meskipun dia sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi dan mengaku terbuka untuk beragam kemungkinan, De Bruyne menegaskan bahwa belum ada pembicaraan dengan klub lain mengenai perpisahannya. Ia juga memastikan bakal ada obrolan dengan Manchester City mengenai masa depannya di musim ini. 

Pendukung Man City sekarang mempunyai angan untuk memandang De Bruyne berbareng tim kesayangan lebih lama. Menurut laporan Football Insider, sang playmaker diharapkan bakal menandatangani perpanjangan kontrak.

Laporan tersebut juga menyebut bahwa petinggi Man City tidak cemas tentang kebugaran jangka panjang De Bruyne, meski sempat tidakhadir selama enam bulan musim lampau lantaran cedera hamstring.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Komitmen Kevin De Bruyne di Manchester City

Pembicaraan antara kedua belah pihak diperkirakan bakal dimulai dalam beberapa pekan mendatang, dengan angan kesepakatan dapat dicapai sebelum Tahun Baru.

De Bruyne, nan dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik dalam sejarah Liga Primer, sekarang memasuki musim ke-10 sebagai pemain Man City dan menjadi pemain dengan masa pengabdian terpanjang di skuad utama Pep Guardiola saat ini.

Sejak berasosiasi dengan Man City pada tahun 2015, De Bruyne telah mencetak 103 gol dan 171 assist dalam 386 pertandingan di semua kompetisi. Meski sempat cedera pada paruh pertama musim lalu, dia tetap sukses membantu Man City meraih gelar Liga Primer keempat berturut-turut.

Legenda Hidup Manchester City

De Bruyne telah memenangkan total 17 trofi berbareng klub, di antaranya enam gelar Liga Primer, lima Piala Liga Inggris, dua Piala FA, dan satu Liga Champions.

Musim ini, pemain nomor 17 itu telah mencetak satu gol dan satu assist dalam tiga pertandingan Liga Primer dan tengah sedang bekerja di tingkat internasional berbareng Belgia untuk pertandingan UEFA Nations League melawan Israel dan Prancis.

Selain De Bruyne, Man City juga berupaya memperpanjang perjanjian Rodri dan Erling Haaland di tengah kesukaan dari Real Madrid.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga