Supercrosser 2024 Seri Makassar Jadi Kesempatan Terakhir Pembalap Rebut Wildcard MXGP 2025

Sedang Trending 1 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Kratingdaeng Supercrosser 2024 Dirtwar Energy bakal memainkan seri ketiga di Makassar, Sulawesi Selatan pada 26-27 Oktober 2024. Balapan di Sirkuit GOR Sudiang bakal menjadi seri pamungkas dan kesempatan terakhir pada pembalap untuk merebut tiket wildcard ke MXGP 2025.

Supercrosser 2024 sebelumnya telah sukses digelar di Banjar dan Tulungagung. Supercrosser 2024 Makassar bakal menyajikan kejutan di semua kelas nan diperlombakan terutama dari crosser-crosser muda berbakat.

Sama seperti dua seri sebelumnya, di seri ke 3 ini juga bakal digelar beberapa kategori lomba di tiap kelasnya. Diperkirakan bakal ada 250 lebih crosser nan ikut ambil bagian, mulai pembalap pemula hingga crosser nan sudah malang melintang di beragam kejuaraan nasional maupun internasional.

Para pembalap bakal memperebutkan total bingkisan ratusan juta rupiah serta wild card untuk dapat mengikuti kejuaraan MXGP tahun depan (2025) nan merupakan kejuaraan level tertinggi dari balap Motocross. Pastinya juga ada Grand Prize 1 buah unit motor bagi para penonton nan datang langsung ke aktivitas Kratingdaeng Supercrosser 2024 di GOR Sudiang.

Dari arena Supercrosser 2024 seri pertama di Banjar Patroman, Rizky HK keluar sebagai Juara Umum kategori Pro untuk kelas Grasstarck dan Aldo Bilkis sebagai Juara Umum kategori Pemula.

Di seri kedua nan diadakan di Tulungagung, Jawa Timur, M. Zidane Alnesa Pratama dan Bayu Seto Aji sukses mengukuhkan dominasinya dengan keluar sebagai juara umum, setelah melewati pertarungan sengit dengan para pesaingnya.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga