Sumut Sediakan Tiket Gratis PON 2024 Mulai 8 September, 30 Sampai 50 Persen Kapasitas Arena

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XXI Wilayah Sumatera Utara mengumumkan bakal menyediakan tiket cuma-cuma di letak arena pertandingan guna mempermudah akses masyarakat nan mau menonton pertandingan secara langsung. Namun tiket cuma-cuma nan disediakan ini hanya 30 sampai 50 persen dari kapabilitas arena.

Tiket cuma-cuma menonton pertandingan PON 2024 di Sumut ini bisa didapat langsung di letak pertandingan tanpa perlu membooking terlebih dahulu.

“Tiket bisa didapatkan secara on the spot pada hari pertandingan," kata Sekretaris Umum PB PON XXI Wilayah Sumatra Utara, Armand Effendy Pohan, di Medan, Sabtu (7/9/2024).

Armand menjelaskan, langkah ini diambil setelah hasil analisa selama 10 hari pertandingan menunjukkan ketidaksesuaian antara penjualan tiket secara daring dan tingkat kehadiran penonton di arena.

Keputusan ini diambil lantaran tiket nan dijual secara daring melalui situs pon2024.id selalu lenyap terjual, namun kebenaran di lapangan menunjukkan rendahnya jumlah penonton nan datang di arena.

"Karena itu, kami memutuskan menyediakan tiket on the spot. Jadi masyarakat nan belum memegang tiket tidak perlu takut untuk datang ke arena pertandingan. Silakan datang, kelak masyarakat bisa mendapatkan tiketnya di arena secara gratis," tambah Effendy.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Cukup Datang ke Lokasi Pertandingan PON 2024

Dengan adanya kebijakan ini, masyarakat nan mau menyaksikan PON 2024 tidak perlu cemas soal tiket. Mereka cukup datang langsung ke arena pertandingan, di mana tiket dapat diperoleh secara gratis.

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan antusiasme masyarakat Sumatra Utara untuk mendukung atlet-atlet nasional nan berkompetensi di PON XXI serta memeriahkan pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

Kesiapan Bandara

Pekan Olahraga Nasional 2024 alias PON XXI berjalan dari 8 hingga 20 September 2024 dengan Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah. Event kali ini menandai pertama kalinya PON diselenggarakan oleh dua provinsi sekaligus.

Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh) dan Bandara Kualanamu (Deli Serdang) di bawah PT Angkasa Pura II siap menyambut kehadiran visitor dan kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga