Sukses Imbangi Arab Saudi dan Australia, Shin Tae-yong Optimistis Timnas Indonesia Raih Hasil Positif Lawan Bahrain

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong optimistis anak-anak asuhnya bisa memetik hasil bagus saat menantang Bahrain dalam laga ketiga grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

Hal itu lantaran skuad Garuda sudah mengantongi bekal kepercayaan diri usai menahan seri Arab Saudi dan Australia, nan mengantar mereka menduduki ranking 4 klasemen sementara dengan perolehan 2 poin dari 2 pertandingan.

Adapun Bahrain nan jadi tuan rumah di partai ketiga duduk satu setrip di atas Indonesia dalam tabel grup C. Mereka memulai kualifikasi dengan catatan dominan melawan Australia, tetapi kandas mempertahankan tren kemenangan lantaran dihajar Jepang di laga kedua.

Shin Tae-yong pun menilai hasil pertandingan tersebut sedikit banyak bisa memengaruhi penampilan Timnas Indonesia di pertandingan Kamis (10/10/2024) malam. Skuad Garuda sekarang diklaim lebih percaya diri, meski mereka juga enggan mengabaikan kualitas nan dimiliki Muharabi Dilmun.

"Saya rasa Bahrain memulai dengan baik di match pertama melawan Australia. Mereka memenangkan pertandingan itu, tetapi mereka sedikit tersandung oleh Jepang. Jadi mungkin atmosfer tim bakal turun sedikit. Walau demikian, tetap saja kita tahu bahwa Bahrain adalah tim nan bagus" ucap STY dalam konvensi pers jelang laga pada Rabu (9/10/2024), sebagaimana dinukil dari PSSI.

"Bagi kami (Timnas Indonesia), kami mempunyai dua pertandingan bagus melawan Arab Saudi dan Australia. Hasilnya baik, dua kali imbang, dan itu mengangkat kepercayaan diri kami. Kami juga terus berkembang, jadi saya pikir di pertandingan melawan Bahrain, kami bakal bisa memperoleh hasil nan bagus," tambah ahli strategi Timnas Indonesia.

Berita Video, komentar Shin Tae-yong setelah seri musuh Arab Saudi pada Jumat (6/9/2024)

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga