Sudah Dicemooh Fans, Barcelona Masih Ngebet Rekrut Wonderkid Manchester United

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona kabarnya tetap ngebet mendatangkan wonderkid Manchester United Kobbie Mainoo. Padahal, upaya mereka menyodorkan proposal kepada Setan Merah sudah mendapat respons negatif dari para fans MU. 

Seperti diketahui, manajer baru Blaugrana Hansi Flick memang sedang mencari bala support di jendela transfer musim panas 2024. Dia m mengidentifikasi bintang muda Manchester United sebagai salah satu kandidat ideal untuk direkrut. 

Adapun Mainoo debut dengan tim utama Manchester United pada 2023 silam. Sejak saat itu, dia telah membikin 35 penampilan di beragam kejuaraan sekaligus memberi kontribusi lima gol dan tiga assist.

Manchester United sejatinya tak menunjukkan indikasi mau menguangkan Kobbie Mainoo. Malahan, Setan Merah diklaim sudah pasti mempertahankan beberapa pemain muda, dengan Kobbie Mainoo jadi salah satunya.

Walau demikian, Barcelona tetap memantau situasinya di Old Trafford. Laporan Diario Sport nan dilansir dari Football Transfers mengeklaim pembicaraan berkepanjangan seputar perjanjian baru antara MU dan Mainoo dianggap sebagai celah untuk Barca membajak sang pemain. 

Masih merujuk pada pemberitaan nan sama, Direktur Olahraga Barca Deco juga tertarik memboyong Kobbie Mainoo ke Spanyol.

Mereka optimistis ada kesempatan mengamankan tanda tangan dia pertengahan tahun ini, meski MU diklaim bakal meningkatkan penghasilan pemuda Inggris secara drastis andaikan menyegel perjanjian baru di Old Trafford.

Berita Video, pujian dari Erik ten Hag kepada Koobie Maino setelah sukses mencetak gol dahsyat ke gawang Liverpool dalam pertandingan nan berjalan Minggu (7/4/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bertarung dengan INEOS

Hanya saja, Barcelona kudu siap berkompetisi dengan INEOS andaikan mau menggoda Kobbie Mainoo untuk meninggalkan Manchester United. Pasalnya, Setan Merah serius mau menjamin masa depan samg wonderkid di klub. 

Dilansir dari Football Transfers, MU bahkan sudah bersiap membangun skuad dengan menjadikan trio pemuda Alejandro Garnacho, Rasmus Hojlund, dan Kobbie Mainoo sebagai bagian krusial di dalamnya.

Apalagi mereka memang merupakan jagoan Manchester United di bawah didikan Erik ten Hag, dengan pembimbing asal Belanda juga sudah dipastikan bakal memperkuat selepas musim panas 2024.

Strategi Barcelona Tukar Pemain

Sebelumnya, Barcelona sudah menyiapkan strategi untuk mendapatkan Kobbie Mainoo di bursa transfer. Di samping menyediakan duit tunai senilai 10 juta euro, Blaugrana juga diklaim bakal menjadikan satu penggawa sebagai tumbal.

Adalah Raphinha nan mau dikorbankan Barcelona di bursa transfer musim panas 2024. Pemain sayap berumur 27 tahun itu lernah memenangkan gelar LaLiga dan Supercopa de Espana selama musim debutnya di Barca. 

Raphinha juga berkontribusi dengan memberikan 10 gol dan 13 assist dalam 25 penampilan sebagai starter dan 12 penampilan sebagai pemain pengganti sepanjang kampanye 2023/2024 nan berhujung tanpa trofi. 

Akan tetapi, gelombang penampilan Raphinha sebagai starting XI menurun menyusul munculnya sejumlah remaja berbakat di Spanuol. Keberadaan Lamine Yamal hingga kehadiran Joao Felix nan dipinjam dari Atletico Madrid membikin dia hanya tampil 17 kali sebagai starter di Liga Spanyol musim lalu.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga