Sudah Dapatkan Zirkzee, Manchester United Masih Kejar Dua Striker Inggris

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United secara mengejutkan dilaporkan kemungkinan bakal menambah stok striker lagi meski sudah mendapatkan Joshua Zirkzee dari Bologna. Kandidat striker baru MU berikutnya merupakan pemain Inggris.

Sebelumnya MU diperkirakan hanya bakal merekrut satu striker baru untuk menjadi pengganti Anthony Martial melapis penyerang utama Rasmus Hojlund. Kebutuhan tersebut telah terpenuhi dengan kehadiran Zirkzee.

Namun perkembangan terbaru nan diungkap The Athletic pada awal pekan ini, MU bisa jadi bakal mengeluarkan duit lagi untuk menambah stok penyerang di sisa bursa transfer musim panas 2024.

Menurut sumber The Athletic, MU sedang mempelajari kemungkinan mendatangkan striker Everton Dominic Calvert-Lewin alias pemain depan Brentford Ivan Toney.

Kedua pemain depan sasaran MU ini tidak bakal terlalu mahal dan sesuai dengan kriteria nan ditetapkan penanammodal klub Sir Jim Ratcliffe. Baik Toney maupun Calvert-Lewin kontraknya bakal segera lenyap di klubnya tahun depan.

Mau tidak mau Brentford dan Everton kudu melepas pemainnya itu di bursa transfer musim panas 2024. Bila dipertahankan dan tak memperpanjang perjanjian maka Toney dan Calvert-Levin bakal pergi dengan cuma-cuma di tahun 2025.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Tergantung Penjualan Pemain Depan

Namun perekrutan Calvert-Levin dan Toney nampaknya tetap bukan prioritas utama MU saat ini. Penambahan penyerang baru disebut The Athletic baru bakal terjadi tergantung pada penjualan pemain tak berfaedah di skuad MU.

Mason Greenwood, Jadon Sancho dan Facundo Pellistri kudu dilego terlebih dahulu. MU tak bisa merekrut penyerang lagi meski harganya tidak terlalu mahal lantaran keterbatasan biaya dimana mereka kudu membeli pemain di sektor bek dan gelandang terlebih dulu.

Memacu Hojlund Tampil Tajam

Rencana penambahan striker ini kemungkinan untuk memicu Hojlund dan Zirkzee agar bisa terus tampil dengan keahlian terbaiknya. Musim lampau Hojlund terlalu nyaman lantaran tidak ada pesaing berfaedah nan menakut-nakuti posisinya.

Di musim 2023/2024, Martial lebih banyak tidakhadir sehingga Hojlund tak tergantikan. Akibat sering cedera, Martial akhirnya dilepas MU. Kontraknya nan lenyap 30 Juni lampau tidak diperpanjang oleh Sir Jim Ratcliffe.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga