Soal Pengganti Varane, Manchester United Berpaling ke Bek Muda Chelsea

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United tetap sibuk berburu bek tengah baru untuk direkrut pada bursa transfer musim panas 2024 usai dipastikan berpisah dengan pemain Prancis Raphael Varane. Nama baru kandidat pengganti Varane terus bermunculan.

Varane tidak diperpanjang kontraknya oleh MU sehingga bisa pergi dengan cuma-cuma di musim panas 2024. Setan Merah merelakan Varane pergi lantaran merasa gajinya terlalu tinggi tapi minim kontribusi akibat sering tidakhadir lantaran cedera.

Investor MU Sir Jim Ratcliffe mau pengganti Varane sosok nan tetap muda dan harganya masuk logika namalain tidak terlalu mahal. The Independent pada penghujung Mei 2024 melaporkan MU sekarang menginginkan bek Chelsea Trevoh Chalobah.

Pemuda Inggris itu kebetulan memang mau dijual oleh Chelsea. The Blues berencana merombak tim setelah terpuruk di musim 2023/2024. Chalobah termasuk salah satu nama nan kabarnya masuk daftar jual berbareng Conor Gallagher, Ian Maatsen dan Armando Broja.

Pemain 24 tahun itu musim lampau hanya main 13 kali di Liga Inggris. Dia kalah saing dengan Thiago Silva, Axel Disasi maupun Benoit Badiashile.

MU berambisi bisa mendapatkan Chalobah sekitar 20 sampai 30 juta poundsterling pada musim panas 2024 nanti. Chalobah bakal reunian dengan gelandang Mason Mount nan tahun lampau dibajak MU dari Chelsea.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Perombakan Pertahanan Manchester United

Lini belakang MU perlu dirombak lantaran bermasalah sepanjang 2023/2024. Harry Maguire, Jonny Evans dan Victor Lindelof tetap belum bakal untuk dipertahankan musim depan. Hanya Lisandro Martinez nan nyaris pasti tidak bakal didepak.

Evans nyaris pasti bakal mengikuti jejak Varane. Pemain 36 tahun itu kontraknya berbareng MU bakal lenyap pada akhir Juni kelak dan kemungkinan tidak diperpanjang.

Alternatif dari Branthwaite nan Kemahalan bagi MU

Chalobah bisa menjadi pengganti nan lebih murah bagi MU lantaran buruan utamanya Jarrad Branthwaite dari Everton mempunyai bandrol lebih tinggi. Everton konon sudah menetapkan biaya pelepasan Branthwaite mencapai 80 juta poundsterling.

MU tetap berupaya merayu Everton agar bisa menurunkan bandrol Branthwaite. MU berambisi bisa mendapatkan Branthwaite dikisaran nilai 20 sampai 40 juta poundsterling.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga