Skotlandia di Bawah Standar Lawan Jerman di Euro 2024, Bikin Kecewa Diri Sendiri

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Skotlandia kudu tertunduk lesu lantaran kalah telak 1-5 musuh Jerman pada laga pembuka Euro 2024 di stadion Allianz Arena, Sabtu (15/6/2024). Tartan Army, julukan Skotlandia hanya bisa mencetak 1 gol dan itupun gol bunuh diri Antonio Rudiger.

Jerman leluasa mencetak 5 gol ke gawang Skotlandia. Kelima gol itu dicetak oleh Florian Wirtz, Jamal Musiala, Kai Havertz, Nicklas Fulkrug dan Emre Can.

Skotlandia betul-betul underdog dan tak bergengsi musuh Jerman. Kapten Skotlandia Andy Robertson pun merasakan kekurangan timnya.

"Babak pertama, kami membikin semuanya jadi salah, sama sekali tanpa perlawanan. Kami tidak garang dan membiarkan pemain bagus mereka mendapatkan bola," kata bek kiri Liverpool itu.

"Babak dua, kami main dengan 10 pemain dan tim bisa penyesuaian dengan baik. Kami kudu segera bangkit lantaran banyak kesalahan di sini."

Skotlandia tak tercatat melepas satu tembakan pun ke arah gawang selama 90 menit melawan Jerman pada laga pembuka Euro 2024. Ini menunjukkan lemahnya koordinasi dan lini serang Skotlandia melawan tuan rumah.

Berita Video, pertama dalam sejarah Timnas Georgia lolos ke Euro 2024

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Skotlandia Tampil di Bawah Standar

Komentar nan sama juga diungkapkan oleh pembimbing Skotlandia Steve Clarke. Dia jujur kaget dengan penampilan di Bawah standar Skotlandia.

"Ini malam nan sulit. Kami betul-betul tak main sesuai standar kami," katanya kepada UEFA.com.

"Jerman memang luar biasa. Saya merasa kami mengecewakan diri sendiri, padahal kami lebih baik dari nan terjadi di lapangan malam ini. Semoga kami bisa tunjukkan itu di laga berikutnya."

Target Skotlandia Berikutnya di Euro 2024

Skotlandia bakal menghadapi dua laga lagi melawan Hungaria dan Swiss. Steve Clarke sudah mematok sasaran agar Tartan Army bisa tetap lolos ke-16 besar.

"Kami butuh empat poin dari dua laga berikutnya. Itulah nan bakal kami fokuskan usai pertandingan ini," ujar Steve Clarke.

Susunan Pemain Jerman vs Skotlandia

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Kimmich, Rudiger, Tah, Mittelstadt; Toni Kroos, Andrich; Jamal Musiala, Ilkay Gundogan, Florian Witz; Havertz

Skotlandia (3-4-2-1): A Gunn; R Porteous, J Hendry, K Tierney; A Raiston, McTominay, MacGregor, Andrew Robertson; R Christie, J McGinn; Che Adams

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga