Sirkuit Mandalika Gelar Balap Mobil Radical Perdana Oktober 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Sirkuit Mandalika kembali menambah arena balapan. Tak hanya balap motor, balapan mobil juga mulai dihelat di sirkuit nan terletak di Nusa Tenggara Barat itu. Pada Oktober 2024 bakal dilangsungkan kejuaraan balap mobil Radical pertama di Indonesia, Radical Indonesia Series.

Berbeda dengan mobil sport nan ada selama ini di Indonesia, mobil Radical merupakan mobil balap unik track, dengan kreasi open-cockpit layaknya mobil Formula. Mobil Radical jenis entry level mempunyai rekor kecepatan 222 km/jam dan percepatan 0-100 km/jam dalam 3.5 detik.

Radical Indonesia Series (RIS) perdana tahun 2024 ini bakal diselenggarakan dalam seri final Mandalika Racing Series (MRS) ialah pada 19-20 Oktober 2024 di Sirkuit Mandalika.

Hadirnya Radical Indonesia Series dalam arena Mandalika Racing Series tentunya bakal memberikan warna baru dengan menghadirkan pengalaman balap Radical nan belum pernah ada sebelumnya.

RIS bisa terselenggara setelah tercapainya kesepakatan PT Nora Jelajah Dunia (Nora) pemilik Radical Motorsport Indonesia berbareng Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku Pengelola Pertamina Mandalika International Circuit.

“Terselenggaranya kejuaraan balap mobil Radical Indonesia Series di Pertamina Mandalika International Circuit membuktikan komitmen MGPA terhadap kemajuan bumi motorsport di Indonesia serta menegaskan sebagai sirkuit bertaraf internasional. Kejuaraan ini menjadi langkah awal menuju kejuaraan bumi mobil Radical, ialah Radical Cup. Hal ini juga menunjukkan kesiapan Pertamina Mandalika International Circuit untuk menyelenggarakan arena internasional lainnya," ujar Priandhi Satria, Direktur Utama MGPA.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga