Sir Jim Ratcliffe Ngebut, Manchester United Bakal Rekrut 2 Pemain Sebelum Pramusim

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Investor Manchester United Sir Jim Ratcliffe mencoba bergerak sigap di bursa transfer musim panas 2024. Dia kabarnya berencana mendatangkan 2 pemain ke Old Trafford sebelum dimulainya sesi pramusim Setan Merah. 

Seperti diketahui, progres rencana MU di bursa transfer musim panas 2024 sempat terhambat. Hal itu lantaran mereka kudu lebih dulu menyelesaikan persoalan pembimbing nan sempat jadi tanda tanya sepanjang kampanye 2023/2024. 

Juru strategi Manchester United Erik ten Hag sebelumnya santer diprediksi bakal meninggalkan klub. sebagai buntut dari kinerjanya nan kurang memuaskan setelah membawa skuad mencatatkan finis terburuk di Liga Inggris serta tersingkir sigap dari Champions League. 

Namun, keberhasilan pembimbing Belanda mengalahkan rival sekota Manchester City untuk merebut gelar juara Piala FA 2023/2024 membikin Setan Merah mengambil manuver mengejutkan dengan mempertahankan dia di Old Trafford. 

Laporan Football Transfers mengungkap, tuntasnya persoalan masa depan Erik ten Hag membikin Manchester United berencana mengalihkan perhatian ke area lain. Mereka sekarang mau segera terjun ke bursa untuk menyelesaikan penandatanganan pemain baru secara cepat.

Berita video, scroll up kali ini membahas Sir Jim Ratcliffe nan secara resmi telah mengakuisisi saham Manchester United sebesar 25 persen.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ingin Rekrut 2 Penggawa

Menurut Ben Jacobs via Football Transfers, ada setidaknya dua penggawa nan mau segera didatangkan Sir Jim Ratcliffe sebelum sesi pramusim Manchester United dimulai. 

Hingga sekarang belum diketahui siapa duo penggawa besar pertama nan bisa didaratkan Setan Merah di Old Trafford. Walau begitu, ada klaim nan menyebut cita-cita Sir Jim Ratcliffe adalah menjadikan MU sebagai Real Madrid-nya Liga Inggris. 

CEO INEOS menyadari bahwa ambisi tersebut tidak bisa dituntaskan hanya dalam satu bursa. Untuk itu, langkahnya musim panas ini bakal jadi titik permulaan guna mewujudkan rencana lima bursa nan dia usung dalam rangka mentransformasi MU. 

Lebih lanjut, Ratcliffe juga bakal mulai membatasi kendali Erik ten Hag di jendela transfer. Pasalnya pembimbing asal Belanda hingga sekarang tetap punya kewenangan memveto tiap kesepakatan nan diusulkan.

Incaran MU Sulit Direkrut

Terlepas dari ambisi besar Sir Jim Ratcliffe, Football Transfers mengungkap kandidat sasaran Manchester United saat ini condong susah untuk direkrut. 

Bek Everton Jarrad Branthwaite misalnya. Dia sudah lama jadi sasaran favorit Setan Merah untuk memperkuat lini pertahanan musim depan, tetapi tawaran pembuka Manchester United untuk sang pemain sudah ditolak mentah-mentah oleh Everton. 

Penggawa di sister-club Sir Jim Ratcliffe, Nice, Jean-Clair Todibo jug tak memungkinkan untuk dikejar. Hal itu lantaran UEFA telah mengumumkan Manchester United tidak bisa mengontrak dia musim panas ini. 

Praktis, tinggal penyerang Bologna Joshua Zirkzee nan paling mungkin diangkut Setan Merah. Pesepak bola berumur 23 tahun sejatinya sudah sangat dekat dengan kepindahan ke AC Milan. Akan tetapi, MU tetap cukup kekeh bersaing dan bersedia menebus klausul pelepasan 40 juta euro demi mendapatkan tanda tangannya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga