Sinyal Kuat Calon Rekrutan Ketiga Manchester United Setelah Zirkzee dan Yoro

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United tetap sibuk berburu pemain baru di bursa transfer musim panas 2024 meski sudah mendapatkan dua orang. Kandidat rekrutan ketiga MU sekarang mengerucut pada satu nama nan kebetulan juga berasal dari Belanda.

Peluang MU merekrut bek tengah Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen semakin membesar. Presiden kehormatan Munchen Uli Hoeness mengungkapkan jika De Ligt mungkin saja bakal pergi dari Allianz Arena.

Hoeness memperkirakan MU nan kemungkinan bakal merekrut De Ligt. Faktor pembimbing Erik ten Hag menjadi penyebab Hoeness memandang De Ligt mungkin bakal pindah ke Old Trafford. De Ligt dan Ten Hag sama-sama berasal dari Belanda. Keduanya juga pernah berbareng di Ajax Amsterdam.

“Ada kemungkinan seorang bek tetap bakal pergi. De Ligt orang Belanda, pembimbing di Man United orang Belanda," ujar Hoeness kepada Sky Sports Jerman.

Meski Yoro sudah diamankan, MU memang tetap membuka kesempatan merekrut satu bek tengah lagi. Sektor pertahanan menjadi titik lemah Setan Merah musim lampau sehingga terpuruk di Liga Inggris dan Liga Champions.

Apalagi MU juga baru saja melepas dua pemain belakangnya. Raphael Varane tidak diperpanjang kontraknya. Sedangkan pemain muda Willy Kambwala secara mengejutkan malah dijual ke klub LaLiga Villarreal.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

De Ligt Mau Pindah ke Manchester United

De Ligt diyakini juga mau pindah ke MU. Dia percaya Ten Hag bisa mengembalikannya ke corak permainan terbaik seperti di Ajax. Performa De Ligt merosot tajam di Juventus dan Munchen.

Musim lampau De Ligt kudu menerima realita pahit lebih banyak duduk di bangku persediaan Munchen. Akibatnya dia juga jadi persediaan kekal di timnas Belanda saat putaran final Euro 2024.

Biaya Perekrutan De Ligt

Kendala MU mendapatkan De Ligt ada pada kesepakatan dengan Munchen. Die Roten tidak bakal mau melepas De Ligt di bawah 40 juta euro seperti kemauan Setan Merah. Munchen dalam posisi kuat lantaran perjanjian De Ligt tetap bertindak sampai Juni 2027.

Bek tengah lain nan sempat diincar MU adalah Jarrad Brainthwaite dari Everton. Namun MU sudah mundur lantaran dua tawaran awal ditolak Everton. The Toffees dilaporkan hanya mau melepas Branthwaite dengan nilai 100 juta euro.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga