Singapore Open 2024: Kalah dari An Se Young, Gregoria Mariska Tunjung Akui Tidak Bisa Manfaatkan Keunggulan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung mengaku tidak dapat memanfaatkan kelebihan saat menghadapi An Se Young pada semifinal Singapore Open 2024. Alhasil, tunggal putri Indonesia itu menyerah dari unggulan pertama asal Korea Selatan tersebut.

Berlaga di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (1/6/2024), Gregoria Mariska Tunjung menyerah 14-21. Tapi, pada game kedua pebulu tangkis berumur 24 tahun tersebut sempat unggul jauh 15-10.

Sayang, Gregoria tidak bisa menjaga kelebihan tersebut. An Se Young bisa mengejar dan menyamakan poin hingga akhirnya menang 23-21.

"Secara permainan saya kurang puas lantaran saya memandang ada kesempatan untuk mendapatkan lebih, terutama di game kedua. Tapi, sayang saya tidak bisa memanfaatkan posisi unggul nan cukup meyakinkan tadi," kata Gregoria usai pertandingan.

"Hanya secara keseluruhan saya punya kesenangan tersendiri bisa berjumpa An Se Young hari ini."

Gregoria mengaku mengalami masalah di anklenya pada game kedua. "Sejujurnya saat poin 15 tidak terlalu terasa sakit anklenya tapi di poin terakhir ada twist (ankle) sedikit. Saya berambisi tidak terlalu serius kondisinya," ucapnya.

Saya rasa di turnamen ini, An Se Young sudah mulai kembali ke performa terbaiknya. Dengan kecepatan nan dia punya, dia terlihat lebih baik dari sebelumnya. Sebagai teman, saya ikut senang dengan membaiknya dia menjelang ke Olimpiade nanti," pungkas Gregoria.

Berita video tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menang telak atas wakil Jerman, dan berkuasa melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2024.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Fajar/Rian Lawan Pasangan Denmark

Indonesia mempunyai satu wakil lain di semifinal Singapore Open 2024. Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal menghadapi duo veteran Denmark nan sedang menyala Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

"Berhadapan dengan Kim/Anders di semifinal. Mereka pemain nan berpengalaman, baru juara di Malaysia Masters minggu lalu. Percaya dirinya pasti sedang meningkat. Kami tidak mau kalah, kami bakal menyiapkan strategi terbaik," tandas Fajar.

Hasil Singapore Open 2024

Pertandingan 6: Gregoria Mariska Tunjung vs An Se-young (Korea Selatan) 14-21, 21-23

Pertandingan 10: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 11.00 WIB

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga