Sibuk Urus Ugarte, Manchester United Kehilangan Pemain Incarannya Direbut Rival

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kudu menerima realita pahit kandas mendapatkan salah satu incarannya untuk memperbaiki sektor bek kiri. MU kalah sigap dengan Brighton and Hove Albion akibat sibuk mengurus kepindahan gelandang memperkuat Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain.

MU sudah lebih dari sebulan terakhir mengejar Ugarte. Pemain asai Uruguay itu mau dijadikan rekrutan kelima oleh Setan Merah di bursa transfer musim panas 2024 setelah sebelumnya mendaratkan Leny Yoro, Joshua Zirkzee, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui.

Usaha keras MU merekrut Ugarte akhirnya mulai membuahkan hasil. Fabzirio Romano melaporkan PSG dan MU sudah menyepakati transfer Ugarte. Eks pemain Sporting CP itu bakal diresmikan sebagai pemain MU pertengahan pekan ini.

Karena konsentrasi penuh membereskan transfer Ugarte, MU kudu kehilangan pemain bidikannya di pos bek kiri ialah Ferdi Kadioglu. Pemuda asal Turki itu sudah resmi direkrut oleh Brighton and Hove Albion pada Selasa 27 Agustus 2024.

Brigton mengontrak Ferdi Kadioglu selama empat tahun. Biaya kepindahannya dari Fenerbahce tak disebutkan, namun diduga Brighton kudu menyetor mahar sebesar 30 juta euro.

Pemilik 20 caps di timnas Turki itu mnenjadi rekrutan kesembilan Brighton di bursa transfer musim panas 2024 ini setelah sebelumnya Matt O'Riley, Georginio Rutter, Yankuba Minteh, Mats Wieffer, Brajan Gruda, Malick Yalcouye, Amario Cozier-Duberry dan Ibrahim Osman.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Brighton Kalahkan Manchester United dengan Anggaran Jumbo

Total Brighton menghabiskan duit nyaris 200 juta poundsterling selama bursa transfer musim panas 2024. Mereka hanya kalah dari Chelsea saja nan sudah mengucurkan biaya 204 juta poundsterling untuk pembelian pemain baru.

"Saya sangat ceria lantaran kami mendapatkan pemain nan dahsyat dan berbudi pekerti hebat. Ia mempunyai keahlian hebat, pelari nan kuat, dan sangat jago mengumpan. Ia lebih banyak bermain sebagai bek sayap dan dapat bermain di sisi kanan alias kiri; dia juga dapat bermain di lini tengah," ujar pembimbing Brighton Fabian Hurzeler.

Manchester United Butuh Bek Kiri

Lepasnya Kadioglu bakal disesali MU. Pasalnya pos bek kiri Setan Merah merupakan salah satu titik lemah musim lalu. MU kudu ditinggal cedera Luke Shaw dan Tyrell Malacia. Malahan Malacia tak main sama sekali musim lalu.

Di awal musim 2024/2025, Shaw dan Malacia juga tetap belum bugar. Akhir pekan kemarin manajer The Red Devils Erik ten Hag sampai terpaksa menurunkan bek kanan Diogo Dalot di posisi bek kiri.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga