Siap-Siap, Suporter Manchester United Harus Siap Jantungan Musim Depan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar Manchester United kudu siap olahraga jantung pada 2024/2025. Sebab, kiper Andre Onana berjanji bakal lebih sering mengambil akibat musim depan.

Onana menjalani kampanye debut berbareng Setan Merah di 2023/2024. Meski kerap melakukan pengamanan penting, pemain berkebangsaan Kamerun itu juga membikin serangkaian blunder ketika MU kandas di fase grup Liga Champions.

Manchester United mendatangkannya dari Inter Milan lantaran manajer Erik ten Hag mau anak asuhnya membangun serangan dari belakang. Onana pun acap mengalami situasi rawan demi menjalankan strategi tersebut.

Meski begitu, dia menegaskan tidak bakal mengubah style demi mendapatkan hasil nan lebih baik lagi.

"Itulah nan bakal Anda lihat musim depan. Saya bakal mengambil banyak risiko. Maka siap-siaplah. Percayalah," tegas Andre Onana dilansir ESPN.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Andre Onana Siap Bawa Manchester United Berprestasi

Demi memuluskan strategi itu, Manchester United mendatangkan pembimbing kiper baru Jelle ten Rouwelaar untuk menggantikan Richard Hartis musim panas ini.

Onana menyambut baik keputusan tersebut. Sebab, dia menilai kesuksesan tim ditentukan keberanian mereka mengambil risiko. Pemain berumur 28 tahun itu memberi contoh beberapa nama nan merebut prestasi berasas pendekatan itu.

"Tim-tim terbaik di bumi mengambil risiko. Membangun serangan dari belakang, mengantisipasi keadaan, serta mengatasi pressing lawan," ungkap Onana.

"Bagi saya, krusial mencermati hal-hal tersebut. Sehingga kami bisa mengambil keputusan terbaik demi tim. Saya jelas bakal siap bertanggung jawab. Saya kira punggung saya cukup besar untuk memanggul beban tersebut. Saya percaya kami bakal sukses menjalankannya musim ini," sambungnya.

Arti Jadi Kiper Manchester United

Usai menjalani musim debut, Onana percaya bakal lebih konsisten di 2024/2025 lantaran telah beradaptasi. Dia pun siap menerima kritik jika melakukan kesalahan.

"Menjadi pemain Manchester United, ketika tidak menang, setara rasanya jika ada pertanyaan. Sebab itu bagian pekerjaan ini," kata Onana.

"Normal jika ada kritik lantaran mereka berambisi banyak kepada saya. Lagipula, komentar negatif itu juga bagus agar kita menganalisa kesalahan dan berupaya lebih baik lagi. Maka saya menyambut positif itu," pungkasnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga