Shin Tae-yong Buka Peluang Turunkan Jay Idzes saat Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak menutup kemungkinan pada potensi memainkan Jay Idzes saat laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Kamis (6/6/2024).

Seperti diketahui, Shin Tae-yong sejatinya sudah memanggil para pemain skuad Garuda untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) mulai akhir bulan lalu. Pasukan Merah Putih apalagi menggelar sesi latihan perdana di Lapangan B Komplek GBK pada Selasa (28/5/2024).

Hanya saja, Jay Idzes memang belum berasosiasi berbareng rekan-rekannya di Timnas Indonesia lantaran dia kudu lebih dulu menunaikan tugas membantu Venezia tampil di final play-off melawan Cremonese pada 31 Mei dan 3 Juni lalu.

Adapun Idzes sendiri telah sukses membawa tim Serie B naik kasta ke kejuaraan tertinggi Italia, Serie A musim depan. Dia selalu tampil sebagai starter dalam dua laga nan berhujung dengan kemenangan agregat 1-0 untuk Venezia.

Jay Idzes selanjutnya dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Rabu (5/6/2024). Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengeklaim pihaknya bakal lebih dulu mengecek kondisi sang pemain, sebelum memutuskan kesiapannya bermain di laga kontra Irak, Kamis (6/6/2024).

"Jay bakal sampai di Indonesia hari ini," ucap pembimbing Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam konvensi pers pra pertandingan melawan Irak di area Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024) siang WIB.

"Jadi saya bakal cek dulu kondisi dia seperti apa, setelah itu baru diputuskan Jay bermain alias tidak (saat Timnas Indonesia menghadapi Irak, Kamis 6 Juni)," sambung ahli strategi asal Korea Selatan.

Berita video gegap gempita bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, setelah sukses bawa klubnya Venezia promosi ke kasta tertinggi sepak bola Italia, Serie A.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Calvin Verdonk Bisa Debut 11 Juni

Sementara itu mengenai pemain naturalisasi baru Calvin Verdonk, Shin Tae-yong juga telah membocorkan tanggal debutnya setelah resmi menyandang status Warga Negara Indonseia (WNI) per Selasa (4/6/2024) malam.

Pemain NEC NIjmegen belum bisa diturunkan dalam pertandingan melawan Irak, tetapi bakal tersedia untuk didaftarkan ketika pasukan Garuda menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) mendatang.

"Calvin bisa didaftarkan untuk pertandingan tanggal 11 (melawan Filipina). Jadi untuk laga besok (kontra Irak) tidak bakal bisa dimainkan," jelas Shin Tae-yong.

STY Bidik Kemenangan Lawan Irak

Sekadar informasi, Timnas Indonesia saat ini sedang menduduki ranking 2 klasemen grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka terpaut 5 poin dari Irak di puncak klasemen dan unggul 3 nomor dibanding Vietnam nan menempati urutan ketiga.

Praktis, skuad Garuda hanya butuh satu kemenangan untuk menyegel tiket menuju putaran 3 FIFA World Cup 2026 Qualifiers. Shin Tae-yong pun berambisi anak-anak asuhnya bisa memetik hasil positif saat menantang Singa Mesopotamia, terlepas dari rekor pertemuan dan ranking FIFA nan tetap kalah dari calon musuh mereka.

"Jelas kita makin membaik secara performa. Memang kita tidak ada nan tahu hasil pertandingan besok bakal seperti apa. Namun, saya pikir ini arena buat kita bisa membawa hasil nan baik," tutur STY.

"Dari sekarang, para pemain kudu enjoy dan menikmati saja pertandingan besok melawan Irak, daripada merasa takut. Kita pasti bisa menunjukkan bahwa ranking di FIFA ranking itu hanya sebatas angka," tandasnya.

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 6 Juni 2024

Laga: Timnas Indonesia vs Irak

Lokasi:  Stadion Utama Gelora Bung Karno

Waktu Kick-off: 16.00 WIB

Selasa, 11 Juni 2024

Laga: Timnas Indonesia vs Filipina

Lokasi:  Stadion Utama Gelora Bung Karno

Waktu Kick-off: 19.30 WIB

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga