Setelah FIFA, FIBA Juga Buka Kantor di Jakarta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) resmi mempunyai instansi perwakilan di Indonesia. FIBA mengikuti jejak FIFA nan juga mempunyai instansi di Jakarta. Kantor FIBA ini berada di Gedung Danareksa, area Monas, Jakarta Pusat.

Peresmian instansi FIBA di Jakarta dilakukan Selasa 17 September 2024 oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Turut datang Presiden FIFA Asia Sheikh Saud Ali Al Thani, Sekjen FIBA Andreas Zagklis, FIBA Board Member asal Indonesia Erick Thohir hingga Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. 

Hadir juga perwakilan pemain basket Indonesia ialah Brandon Jawato dan Dewa Ayu Made Sriartha.

Indonesia pun menjadi negara Asia ketiga dimana FIBA membuka kantornya. Sebelumnya FIBA membuka instansi di Singapura dan China.

"Indonesia menyambut gembira, saya menyambut ceria bakal kehadiran instansi FIBA di Indonesia sebagai corak support nyata dari FIBA dalam percepatan peningkatan prestasi olahraga basket di Indonesia," ujar Presiden Jokowi saat meresmikan instansi FIBA di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Jokowi berterima kasih kepada FIBA nan terus memberikan kepercayaan pada Indonesia setelah tahun lampau memberikan kesempatan menggelar Piala Dunia Bola Basket berbareng Jepang dan Filipina.

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas support dan kepercayaan dari FIBA pada Indonesia, sehingga FIBA World Cup 2023, sukses terselenggara, dan Indonesia tercatat sebagai salah satu penyelenggara nan terbaik."

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga