Setelah Balap Sepeda, Yayasan Kemala Bhayangkari Gelar Lomba Lari Diikuti 10.000 Peserta

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Tour of Kemala kembali diadakan. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini tidak lagi balap sepeda melainkan dalam corak lomba lari. Kemala Run 2024 powered by Bank Artha Graha Internasional bakal berjalan pada Minggu (9/6/2024) di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Kemala Run 2024 powered by Bank Artha Graha Internasional merupakan aktivitas lomba lari nan diselenggarakan oleh Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari dalam satu wadah penyelenggaraan Tour of Kemala. Pada tahun 2022 dan 2023, Tour of Kemala bisa melaksanakan event balap sepeda dengan sukses nan bermaksud menunjang pariwisata di tempat aktivitas dilaksanakan.

Untuk tahun ini, Tour of Kemala menghadirkan sesuatu nan berbeda dengan mengadakan event lari. Kemala Run 2024 diselenggarakan dengan maksud untuk menggalakkan olahraga khususnya lari di kalangan Bhayangkari, Polri, dan masyarakat umum. Selain itu juga bermaksud untuk mempersatukan beragam unsur di masyarakat dalam satu aktivitas lomba lari.

Kemala Run 2024 menghadirkan empat kategori untuk para pecinta lari ialah 21 KM, 10 KM, 5 KM, dan Kids Dash. Terdapat juga kategori disabilitas nan sifatnya tidak dilombakan. Peserta bakal mencapai 10.000 orang.

“Kami mau menggalakkan lari nan sedang in, untuk Polri, Polwan dan masyarakat umum. Jadi semua kita ajak. Karena ini bermaksud menyatukan dalam event lari dengan beragam macam kategori nan telah tersedia. Kita juga ajak anak-anak maupun teman-teman disabilitas. Kita sudah terverifikasi oleh asosiasi internasional jadi sangat layak untuk diikuti. Akan ada intermezo juga sepanjang rute untuk menyemangati para runner," ujar Sri Wahyuswinta selaku ketua pelaksana Kemala Run 2024 di Wisma Bhayangkari.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Memberdayakan Olahraga di Masyarakat

Lebih lanjut, dikesempatan ini datang Wakil Direktur Bank Artha Graha Internasinal Christina Harapan selaku sponsor utama dari Kemala Run menyatakan bahwa ini adalah event Tour of Kemala ketiga nan didukung untuk meningkatkan partisipasi sebagai mitra strategis polri.

“Kemala Run 2024 powered by AGI, ini merupakan kepedulian kami Artha Graha Group/Network dalam memberdayakan olahraga di masyarakat, baik diskala nasional alias internasional untuk membangun sinergitas bersama. Sekaligus menjaring generasi muda bisa menjangkau kancah internasional,“ ujar Christina Harapan.

Bantu UMKM

Lebih lanjut dia menyatakan, “Kemala Run 2024 spesial lantaran selain bisa mendukung olahraga juga bisa meningkatkan aktivitas UMKM, ada pemberdayaan masyarakat. Tentunya kami memberikan program-program dan bingkisan menarik mulai dari tabungan angan kemala, tapi nan paling krusial kita berkesempatan untuk terus bekerjasama, antara Artha Graha dengan Polri dari pusat sampai daerah. Kita tingkatkan digitalisasi juga,” pungkasnya disela-sela konvensi pers Kemala Run 2024

Selain itu, para peserta juga dapat mengunjungi booth Bank Artha Graha Internasional nan menyediakan beragam aktivitas menarik seperti “games” dan minuman pelepas dahaga, termasuk beragam bingkisan langsung berupa running gears seperti sepatu, smart watch, running vest, tumbler, ear-phone untuk pengunjung/peserta nan membuka tabungan dan menempatkan biaya di Bank Artha Graha Internasional.

Bank Artha Graha Internasional merupakan salah satu sponsor utama Kemala Run, termasuk didukung oleh Artha Graha Peduli, SCBD, Gulavit, Electronic City Indonesia, Takokak Win's Tea, Discovery Hotel & Resorts (DHR), Arthatel, Wahyukartu, Makmur Elok Graha (MEG), Digital Korlantas dan lain sebagainya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga