Selain maju Cabup KBB, Hengki Kurniawan juga daftar di Pilkada Blitar

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Bandung Barat | SekitarKita.id,- Hengky Kurniawan rupanya tidak hanya mendaftar sebagai Calon Bupati (Cabup) di Kabupaten Bandung Barat (KBB), suami dari Sonya Fatmala itu juga mengakui sedang mendaftar sebagai Cabup di Kabupaten Blitar.

Momen kunjungan Hengki Kurniawan berbareng rombongan ke instansi DPC PDIP Kabupaten Blitar diunggah ulang laman IG @hengkykurniawan, menggunakan mobil mewah jenis Toyota Alpard warna hitam. Hengki datang disambut Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Rijanto.

Setiba di lokasi, Hengki langsung memasuki ruang tamu bagian dalam untuk mengambil blangko pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dilanjutkan dengan komunikasi dengan jejeran DPC PDIP Kabupaten Blitar.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

“Silaturahmi dengan DPC PDIP Kabupaten Blitar, matur suwun bapak Rijanto beserta jajaran, semangat,” cuit keterangan Hengki dikutip SekitarKita.id, Sabtu (11/05/2024).

 IG @hengkykurniawan)Momen Hengki Kurniawan sambangi instansi DPC PDIP Blitar disambut Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Rijanto. (Foto: IG @hengkykurniawan)

Dilansir media setempat, pemilik nama komplit Hengki Kurniawan Chova nan juga sebagai politikus PDIP itu mengungkapkan, keputusannya untuk maju di 2 wilayah tersebut sudah dikomunikasikan dengan salah seorang senior di DPP PDIP.

“Ya pada kesempatan ini saya sampaikan di Bandung Barat saya juga mendaftarkan diri pertama saya menyampaikan dinamika di Bandung Barat dan Blitar ini ke senior DPP, sebagai kader kami tentunya kami juga memandang kesempatan dan kemungkinan,” kata Hengky, Selasa (7/5/2024).

Hengky pun menegaskan langkah nan ditempuh ini sudah sesuai dengan pengarahan salah satu politikus senior di DPP PDIP. Sebagai kader dan tokoh muda dirinya pun hanya bisa alim terhadap saran seniornya.

Namun saat ditanya lebih pilih mana antara Blitar dan Bandung Barat, Hengky Kurniawan juga tetap bingung untuk menentukan langkahnya. Bagi Hengky kedua wilayah tersebut mempunyai kelebihan dan keterikatan masing-masing.

Blitar sebagai tanah kelahiran tentu mempunyai tempat tersendiri di hati Hengky Kurniawan. Namun Bandung Barat nan telah dipimpinnya selama 2 tahun juga mempunyai keterikatan jiwa cukup kuat bagi Hengky, utamanya usai wilayah pecahan Kabupaten Bandung itu menerima banyak penghargaan di era kepemimpinan bupati Hengki.

“Srek semuanya kelak tinggal keputusannya di DPP PDIP semangatnya jika disini itu membangun daerah,” imbuhnya.

Meski maju sebagai Cabup di 2 Kabupaten sekaligus, Hengky tetap optimis memperoleh salah satu rekomendasi.

Dikatakan Hengki, baginya maju di Blitar maupun Bandung Barat sama-sama bermaksud untuk membawa ke dua wilayah tersebut lebih baik.

“Sebetulnya saya mau mengapresiasi teman-teman nan ada disini. Kalau bicara apa nan sudah kita lakukan di Bandung Barat ya Alhamdulillah dua tahun ini dalam waktu nan mepet dapat penghargaan,”pungkasnya.

Sebagi informasi, pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar nan digelar DPC PDIP Kabupaten Blitar bakal berhujung pada 15 Mei 2024.

Sejauh ini, sudah ada 10 orang pendaftar termasuk Hengki Kurniawan nan menjadi peserta ke- 10 dalam penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar dalam Pilkada tahun ini.

Sebelumnya, DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat (Jabar) pastikan nama Hengky Kurniawan terdaftar sebagai Calon Bupati Bandung Barat untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Nama mantan Bupati Bandung Barat itu tidak terdaftar dalam penjaringan nan dilakukan DPC PDI Perjuangan KBB. Hengki juga tidak mengembalikan blangko hingga pendaftaran ditutup.

“Nama Pak Hengky sudah terdaftar. Dari 27 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kota se-Jawa Barat dan nan mendaftar melalui DPD, sudah terjaring 147 Bakal Calon Bupati dan Wali Kota,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, Rabu (1/5).

Penulis : Abdul Kholilulloh

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Berbagi sumber / IG @hengkykurniawan

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik