Segera Dinaturalisasi, Mees Hilgers Akui Sudah Lama Tertarik Bela Timnas Indonesia

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Calon pemain Timnas Indonesia Mees Hilgers rupanya sudah lama menyimpan minat untuk memihak skuad Garuda. Ketertarikan itu dia miliki meski sang penggawa sejatinya sudah sempat mencatatkan satu caps berbareng Timnas Belanda U-21.

Seperti diketahui, Hilgers berbareng adik bintang AC Milan Tijjani Reijnders, Eliano Reijnders, memang berkesempatan menjadi amunisi tambahan untuk skuad racikan Shin Tae-yong dalam waktu dekat.

Keduanya segera menjalani proses naturalisasi usai berjumpa langsung dan bersalaman dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, sebagaimana dibagikan lewat IG resmi pemimpin federasi sepak bola Tanah Air pada Jumat (6/9/2024) lalu.

Hilgers sendiri mengakui bahwa tawaran untuk memihak Timnas Indonesia sejatinya sudah datang ketika dia tetap tergabung dalam skuad Twente U-19 beberapa tahun silam. Akan tetapi, kesempatan tersebut tak terlalu dipikirkannya karena dia tetap sibuk dengan aktivitas klub.

"Sudah lama saya mau melakukan ini (gabung dengan Timnas Indonesia), tetapi keadaannya tidak memungkinkan," ucap Hilgers dalam YouTube FC Twente, seperti dinukil dari laporan Antara.

"Saya sangat sibuk dengan Twente, jadi saya tidak terlalu memikirkan tim nasional," sambung bek nan diketahui mempunyai darah Sulawesi Utara dari ibunya.

Berita Video, komentar Erick Thohir mengenai pembaruan pemain naturalisasi untuk TImnas Indonesia

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Mulai Lirik Timnas Indonesia saat Gabung Skuad Belanda

Adapun setelahnya, Mees Hilgers sempat mengecap persaingan dengan Timnas Belanda U-21. Dia mencatakan satu penampilan ketika pasukan muda Oranje menantang Belgia dalam laga persahabatan internasional nan digelar September 2022 silam.

Hilgers kala itu menginjak usia 21 tahun dan 4 bulan. Dia dipercaya bermain selama 45 menit, dengan laga pada akhirnya tuntas 2-1 untuk kemenangan Timnas Belanda U-21 atas Belgia U-21.

Barulah selepas penampilan tersebut, Mees Hilgers mulai memikirkan Timnas Indonesia. Ketertarikannya terhadap skuad Garuda terus tumbuh hingga sang pemain menghubungi Fardy Bachdim, nan pernah mengageni dia, untuk mengutarakan cita-cita memperkuat skuad Garuda.

"Saya pertama kali bermain untuk tim junir Belanda. Akan tetapi, makin lama, saya makin tertarik dengan Indonesia. Saya mulai berpikir, kenapa saya tidak bermain untuk Timnas Indonesia saja," ujar Hilgers, seperti dilansir Antara.

"Saya hanya mengirim pesan bahwa saya mau berasosiasi dengan Timnas Indonesia. Mereka sangat senang. Mereka sama sekali tidak menyangkan saya bakal menghubungi mereka. Jadi begitulah prosesnya. Dalam waktu sekitar 4 hari, semua dokume beres," tambah pemain FC Twente.

Didukung Keluarga

Minat Mees Hilgers memihak Timnas Indonesia turut mendapat support besar dari keluarganya. Kebetulah, Hilgers memang punya kerabat asal Indonesia nan sekarang tinggal di Amersfoort. Dorongan dari mereka pun turut diklaim memengaruhi keputusannya.

"Saya punya family nan banget besar. Sembilan tante dan paman, jika tidak salah. Ada juga orang tua dan kakek nenek saya. Seperti saya katakan sebelumnya, saya berasal dari Amersfoort, Belanda, tempat tinggal family Indonesia saya," cerita Hilgers.

"Kami makan berbareng dan menghabiskan waktu bersama. Itu sangat memengaruhi saya sebagai pribadi. Keluarga saya pun sangat senang saya bakal bermain untuk Timnas Indonesia," tandas dia.

Eliano Reijnders Juga Didukung Gabung Timnas Indonesia

Layaknya Mees Hilgers, Eliano Reijnders nan juga segera menjalani naturalisasi untuk menjadi pemain Timnas Indonesia turut mendapat support dari family dekatnya.

Kakak Eliano, Tijjani Reijnders langsung mengunggah ulang kebersamaan sang adik dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir melalui story IG dan sempat meninggalkan komentar di posting-an sang adik.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga