Sederet Pengusaha RI Sambut Kehadiran Paus Fransiskus di Istana

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah orang terkaya Indonesia ikut menyambut kehadiran Pemimpin Gereja Katolik Dunia sekaligus Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/9).

Mereka nan datang antara lain orang terkaya Indonesia sekaligus Bos Barito Pacific Timber dan Chandra Asri Petrochemical Prajogo Pangestu, Bos Salim Group Anthony Salim, juga Bos Sinarmas Franky Wijaya.

Tampak datang pula Bos Indika Group sekaligus Ketua Kadin Arsjad Rasjid, serta pengusaha nan juga personil Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistyanto.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Para konglomerat ini pun sempat mengambil foto berbareng di Istana.

Franky mengatakan Paus Fransiskus memberikan pidato nan sangat menginspirasi. Poin utama pidato Paus Fransiskus adalah agar semua manusia lebih bisa menghargai keberagaman.

"Beliau punya pidato sangat menginsiprasi kita, agar nilai-nilai luhur kita di Indonesia, keberagaman, itu sangat bagus sekali. Itulah karakter unik kita nan kudu terus dilestarikan, dan beliau senang sekali bahwa hidup ini kudu saling menghormati ini saya rasa inti dari beliau punya kunjungan ini," ujar Franky usai menghadiri sambutan Paus Fransiskus, dikutip Detikfinance.

Ia berambisi kehadiran Paus Fransiskus ke Tanah Air dapat mendorong keselarasan antarmasyarakat Indonesia.

"Kalau beliau kan memang sudah sangat mulia, jadi beda lah auranya itu. Lihat saja sudah sejuk ya. Mudah-mudahan dengan adanya beliau datang ke sini bisa Indonesia bisa lebih sejuk harmonis," ucapnya.

Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus menemui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) disambut upacara kenegaraan setibanya di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (4/9).

Pasukan Marching Band Paspampres, pasukan berkuda, dan pasukan berbaju budaya Nusantara mengiringi kehadiran Paus Fransiskus melewati Tugu Monas dan kemudian memasuki laman Istana Merdeka.

Pantauan CNNIndonesia.com Paus datang dengan mobil Toyota Kijang Innova Zenix berpelat SCV 1 pada sekitar pukul 09.36 WIB.

Kedatangannya juga disambut sejumlah anak-anak nan mengenakan busana budaya Nusantara sembari meneriakkan 'Selamat datang di Indonesia'.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menyambut kehadiran Paus Fransiskus seusai turun dari mobil. Mereka kemudian menuju laman Istana Merdeka.

Kedatangan Paus disambut dengan sejumlah menteri nan hadir. Di antaranya Menhan sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Mensesneg Pratikno, Menlu Retno Marsudi, Menag Yaqut Cholil Qoumas, hingga Seskab Pramono Anung.

Kumandang lagu kebangsaan kedua negara serta puluhan kali dentuman meriam menandai kehadiran Paus Fransiskus.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com