Satu Deadwood Manchester United Temukan Peminat dari LaLiga, Dijual dengan Harga Murah Meriah

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bisa segera melepas salah satu deadwood-nya, Donny van de Beek, di bursa transfer musim panas 2024. Laporan media Spanyol mengungkap pesepak bola asal Belanda itu nyaris menyelesaikan kepindahan menuju klub LaLiga Girona dengan nilai cukup murah.

Seperti diketahui, Van de Beek memang sudah lama jadi penggawa tak terpakai Manchester United. Dia semula direkrut dari Ajax seharga 39 juta euro, tetapi nyaris tak pernah bisa menunjukkan performa terbaiknya sejak berasosiasi berbareng klub raksasa Liga Inggris.

Situs Transfermarkt mengungkap gelandang berumur 27 tahun hanya diturunkan dalam 62 pertandingan untuk Setan Merah di beragam arena sejak awal kedatangannya. Dia lantas sempat dipinjamkan ke Everton dan Eintracht Frankfurt, tetapi tetap kandas bercahaya di sana.

Memblenya performa Van de Beek sekarang berbanding terbaik dengan kiprahnya ketika tetap memperkuat Ajax Amsterdam. Pemain asal Belanda kala itu bisa menorehkan total 175 penampilan lintas kejuaraan sekaligus menyumbangkan 41 gol dan 34 assists.

Adapun Donny van de Beek sendiri sebenarnya sudah sangat mau meninggalkan Manchester United secara permanen musim panas lalu, tetapi prospek kepindahannya menuju Real Sociedad kandas terealisasi. Hal itu memaksa dia memperkuat lagi di Old Trafford, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Frankfurt pada Januari.

Berita video spotlight kali ini membahas tentang empat pemain nan bisa menggantikan Donny van de Beek di Manchester United.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sudah Temukan Klub Baru

Kendati demikian, Donny van de Beek saat ini nampaknya sudah tak perlu berpusing-pusing memikirkan nasib berbareng Manchester United.

Laporan nan dilansir dari Football Transfers mengungkap pesepak bola asal Belanda telah menemukan fans baru di bursa transfer musim panas 2024. Malahan, kepindahannya kelak berpotensi membikin Van de Beek bisa tampil di panggung elite Eropa, Liga Champions.

Situasi itu berbanding terbaik dengan para penggawa Manchester United lain nan kudu puas merengkuh tiket Liga Europa setelah mereka hanya bisa finis di ranking 8 klasemen akhir Premier League 2023/2024, tetapi keluar sebagai juara Piala FA.

MU Sudah Sepakat dengan Girona

Adalah klub LaLiga Girona nan kabarnya bersedia menampung Donny van de Beek. Tim tersebut sebelumnya finis di ranking 3 klasemen akhir Liga Spanyol 2023/2024, nan membikin mereka mencetak sejarah denganlolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya.

Pemberitaan Relevo nan dilansir dari Football Transfers mengungkap sudah ada kesepakatan antara Manchester United dengan Girona mengenai rencana kepindahan pemain Belanda. Pakar transfer Fabrizio Romano pun kabarnya telah mengonfirmasi perihal itu.

Harga Donny van de Beek Murah Meriah

Hanya saja nan mengejutkan, MU nampaknya tulus membiarkan Donny van de Beek pergi dengan nilai murah meriah. Kabar semula menyebut biaya transfer awal pemain Belanda menuju Girona hanya di kisaran 500.000 euro.

Kendati demikian Fabrizio Romano menjelaskan bahwa angkanya tak berakhir sampai di situ. Ada biaya tambahan namalain add-ons nan perlu dibayar, sehingga nilai maharnya bisa naik mencapai 5 juta poundsterling.

Adapun Donny van de Beek sejatinya diklaim belum menyetujui persyaratan pribadi dengan Girona. Namun, kubu LaLiga berkeinginan membantu mantan bintang Ajax menghidupkan kembali kariernya di Spanyol.

Manchester United juga harusnya tak masalah mendapat mahar berapa pun untuk melepas Van de Beek. Pasalnya selain deadwood, pemain berumur 27 tahun hanya mempunyai satu tahun tersisa dalam kontraknya di Old Trafford.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga