Sapu Bersih Pacers, Celtics Lolos NBA Finals 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Boston Celtics memastikan diri melaju ke NBA Finals 2024. Celtics menyapu bersih Indiana Pacers pada final Wilayah Timur. Jayson Tatum dan kawan-kawan merebut game keempat dengan 105-102 di kandang Pacers, Gainbridge Fieldhouse, Selasa (29/5/2024) pagi WIB.

Kemenangan ini membikin Celtics menang 4-0 atas Pacers sehingga game kelima sudah tidak perlu diadakan lagi. Di NBA Finals 2024, Celtics bakal menunggu pemenang Dallas Mavericks melawan Minnesota Timberwolves.

Mavericks kemungkinan besar bakal menjadi musuh Celtics di final. Mavericks sudah unggul 3-0 di final Wilayah Barat. Game keempat bakal main di kandang Mavericks sehingga Luka Doncic dan kawan-kawan juga berkesempatan menyapu bersih Timberwolves.

Di game keempat ini Pacers tetap tidak bisa diperkuat point guard andalannya Tyrese Haliburton. Eks pemain Sacramento Kings itu mengalami cedera sehingga sudah tidakhadir sejak game ketiga ginal Wilayah Timur.

Tanpa Haliburton, Pacers kewalahan menghadapi Celtics. Kuarter pertama didominasi Celtics. Tim tamu bisa unggul 29-27 saat kuarter pertama selesai.

Di kuarter dua, Pacers bisa bangkit dan sempat berbalik unggul tiga poin. Namun kelebihan Pacers tidak memperkuat lama. Celtics bisa mengembalikan kelebihan saat jarak paruh pertama dengan selisih separuh bola.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Celtics Comeback di Kuarter 4

Pacers mengamuk di kuarter tiga. Sejak membalas ketertinggalan satu poin, mereka selalu unggul sepanjang kuarter tiga. Dominasi Pacers bersambung sampai pertengahan kuarter empat dimana mereka sempat unggul jauh 15 angka.

Tapi secara luar biasa Celtics bisa mengejar ketertinggalan dua digit poin tersebut di sisa lima menit terakhir. Celtics memanfaatkan dengan baik keluarnya Myles Turner lantaran cedera. Floater Jaylen Brown membikin skor seri 102-102.

Celtics bisa unggul untuk pertama kalinya di kuarter empat lewat tembakan tiga nomor Derrick White saat laga tersisa 43,9 poin. Pacers tidak bisa mencetak poin setelah itu. Keunggulan tiga poin bisa dipertahankan Celtics sampai laga selesai.

Tatum Hampir Triple Double

Tatum menjadi bintang kemenangan Celtics kali ini. Tatum nyaris mencetak triple double dengan 26 poin, 13 rebound dan delapan assists. Sedangkan pencetak poin terbanyak di Celtics adalah Brown dengan 29 angka.

Di Pacers, Andrew Nembhard nan memimpin perolehan poin dengan 24 angka, disusul Pascal Siakam dengan 19 poin dan 10 rebound.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga