Sambut Final Euro 2024, Kedubes Inggris Ajak Suporter Indonesia Dukung Pasukan Gareth Southgate

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Inggris mencapai final Euro 2024 untuk mengulang capaian jenis sebelumnya. Setelah dikalahkan Italia pada jenis 2020, The Three Lions diharapkan bisa meraih kesuksesan pada kesempatan kali ini.

Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Matt Downing juga meminta masyarakat Indonesia mendukung Harry Kane dan kawan-kawan saat melakoni laga pupncak kejuaraan melawan Spanyol di Olimpiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) awal hari WIB.

"Selamat kepada tim sepak bola Inggris nan sukses mencapai final Euro 2024. Sungguh pencapaian nan luar biasa dan sangat membanggakan," katanya melalui media sosial.

"Kami tahu ada banyak fans sepak bola di Indonesia nan menyukai banyak klub sepak bola di Inggris. Maka saya berambisi kalian berasosiasi dan mendukung timnas Inggris untuk menang. Mendoakan the three lions nan terbaik. Ayo Inggris, terus berjuang"

"Final kelak bakal menjadi pertandingan nan sangat sengit. Tapi saya memperkirakan skor 2-1 untuk Timnas Inggris," sambung Downing.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Misi Inggris Tebus Kegagalan di Euro 1996

Duta Besar Inggris untuk ASEAN Sarah Tiffin menceritakan kembali pengalaman Perdana Menteri Inggris Keir Starmer pada 1996. Ketika itu Inggris menjadi tuan rumah Euro untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Dengan support penuh suporter, The Three Lions diharapkan bisa merebut gelar internasional kedua sepanjang sejarah setelah menjuarai Piala Dunia 1966. Nyatanya Alan Shearer dan kawan-kawan kandas dari Jerman nan kemudian merebut trofi.

"Perdana Menteri Keir Starmer berada di Wembley ketika timnas tersingkir melalui adu penalti saat menjadi tuan rumah Euro 1996 pada semifinal. Saya juga berada di sana dan itu menghancurkan hati saya. Sekarang waktunya menebus kegagalan. Ayo Inggris, Anda bisa," ungkap Tiffin.

Football's Coming Home

Kinerja 1996 jadi capaian terbaik Inggris di Euro sebelum diperbarui pada 2020. Harapan kembali besar lantaran pertandingan puncak berjalan di Wembley. Sayang mereka lagi-lagi patah hati akibat kekalahan adu penalti.

Kini Inggris menembus final Euro 2024 dan diharapkan bisa membawa trofi pulang sesuai lagu Football's Coming Home.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga