Sabet Medali Emas di Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah Kembali Dapat Apresiasi dari Swasta

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Atlet angkat besi Rizki Juniansyah kembali mendapat tanda apresiasi atas keberhasilannya memenangkan lencana emas dalam Olimpiade Paris 2024. 

Lifter berumur 21 tahun itu sebelumnya naik ke podium tertinggi setelah mencatatkan total amgkatan 354 kg di kelas 73kg putra dalam arena olahraga multievent terakbar bumi nan digelar di Paris. 

Tak hanya meraup lencana termahal, kesuksesan itu juga sekaligus mengantar Rizki memecahkan rekor Olimpiade di angkatan clean and jerk usai mengangkat beban 199 kg. Dia turut menyandang status sebagai lifter Indonesia pertama nan bisa mempersembahkan emas di Olimpiade.

Perusahaan multinasional, Visa, pun turut memberi apresiasi sekaligus merayakan kesuksesan Rizki di Olimpiade Paris 2024. Pasalnya, pemuda asal Serang itu sejak awal memang merupakan atlet di bawah naungan Tim Visa nan secara konsisten mendapat diberi dalam beragam aspek, termausk finansial.

"Kami sangat senang merayakan keberhasilan Rizki Juniansyah, talenta muda nan menjadi kebanggaan bangsa dan juga bagian dari family besar kami di Tim Visa, dalam meraih lencana emas dan memecahkan rekor Olimpiade," ucap Vira Widiyasari selaku Country Manager Visa Indonesia. 

"Visa berasosiasi dengan jutaan masyarakat Indonesia nan sangat bangga untuk mendukung, mendoakan, dan menyaksikan perjalanan luar biasa Rizki dalam mencetak sejarah. Komitmen kami untuk mendukung para atlet muda lebih dari sekadar sponsor; ini adalah tentang menumbuhkan budaya kesuksesan, pantang menyerah, dan semangat untuk maju," tambahnya.

Rizki Juniansyah meraih emas angkat besi di Olimpiade Paris 2024. Prestasi itu diraih Rizki dengan berlatih keras setiap hari di sasana sederhana berjulukan Bulldog Gym dan terletak di tengah-tengah perumahan di Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Mimpi Rizki Juniansyah Jadi Nyata

Selaras dengan perihal itu, Rizki Juniansyah juga menyampaikan ucapan terima kasih atas support nan mengalir buat dia selama Olimpiade Paris 2024, baik dari pelatih, keluarga, maupun Tim Visa.

Dia mengungkap keberhasilan memenangkan lencana emas di arena olahraga multievent terakbar bumi merupakan mimpi nan jadi nyata.

"Memenangkan lencana emas rasanya seperti mimpi nan menjadi nyata. Saya tidak bakal sukses tanpa support nan luar biasa terutama dari family saya, pembimbing dan teman-teman saya, dan tentu saja, Visa," ucap Rizki.

"Visa telah mendukung saya apalagi sebelum saya dinyatakan lolos untuk bertanding di Olimpiade. Saya berterima kasih atas kepercayaan Visa kepada saya. Komitmen Visa dalam mendukung saya menguatkan tekad saya untuk memberikan nan terbaik, dan sangat berbobot dalam perjalanan saya menuju puncak. Saya bangga bisa mewakili brand nan turut mengajarkan beragam nilai krusial mencakup penerimaan, kemitraan dan inklusivitas," tandas dia.

Diganjar Bonus Rp6 Miliar dari Pemerintah

Sementara itu dari pemerintah, Rizki Juniansyah juga telah diganjar bingkisan dahsyat menyusul keberhasilannya menyabet lencana emas Olimpiade Paris 2024. 

Atlet angkat besi kelahiran 2003 itu diberi reward Rp6 miliar alias naik Rp500 juta jika dibandingkan dengan bingkisan peraih lencana emas di Olimpiade Tokyo 2020. 

Hadiah serupa juga turut diberikan kepada pemanjat tebing Veddriq Leonardo nan mempersembahkan emas pertama untuk Tim Indonesia di nomor speed. Sementara itu, tunggal putri bulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung nan menyabet perunggu mendapat bingkisan Rp1,65 miliar dari pemerintah.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga