Rujuk dengan Erik ten Hag, Jadon Sancho Belum Pasti Bela Manchester United Musim Depan

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Masa depan Jadon Sancho dengan Manchetser United tetap diliputi ketidakpastian, meski pesepak bola asal Inggris baru-baru ini dikabarkan mulai rujuk dengan pembimbing Erik ten Hag.

Pakar transfer Fabrizio Romano, sebagaimana dilansir dari Football Transfers, mengeklaim Setan Merah bakal lebih dulu mengadakan pembicaraan internal untuk membahas kelanjutan pekerjaan Sancho di Old Trafford.

Seperti diketahui, pemain berumur 24 tahun sebelumnya cukup lama terasing dari skuad MU. Dia diparkir oleh Erik ten Hag dan tak diizinkan memakai akomodasi tim utama sebagai buntut dari komentar kontroversialnya nan menyangkut sang pembimbing di media sosial.

Adapun Ten Hag kala itu sebenarnya hanya mensyaratkan permohonan maaf resmi dari Sancho agar dia diberi kesempatan berasosiasi lagi dengan skuad. Akan tetapi, kemauan ahli strategi Belanda tak dihiraukan, sehingga Sancho pada akhirnya dipinjamkan ke Borussia Dortmund lewat bursa transfer Januari 2024.

Barulah akhir-akhir ini, tensi antara Jadon Sancho dan Erik ten Hag mulai mereda. Sang pemain kembali diikutkan dalam sesi latihan pramusim Manchester United jelang kampanye 2024/2025 setelah masa pinjamannya berhujung di klub Bundesliga.

Laporan Football Transfers juga mengungkap Sancho sudah berjumpa dan melakukan pembicaraan tatap muka nan positif dengan Ten Hag guna mencairkan suasana. Keduanya pun sepakat mengakhiri perselisihan di masa lampau serta memulai awal nan baru.

Berita video, scroll up kali ini membahas Erik Ten Hag nan belum juga memasukkan Jadon Sancho ke dalam skuad utama Manchester United.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Masa Depan Sancho di MU Belum Pasti

Membaiknya situasi Jadon Sancho dan Erik ten Hag membikin muncul spekulasi sang penggawa beprotensi dipertahankan oleh Manchester United musim depan.

Klaim tersebut menguat lantaran sesama pemain buangan, Mason Greenwood, tidak mengalami nasib serupa seperti Sancho nan dipanggil ke tempat latihan klub untuk mengikuti sesi pramusim.

Kendati demikian, Fabrizio Romano menegaskan bahwa masa depan Sancho tetap belum pasti. Keputusan baru bakal diambil oleh MU lewat obrolan internal nan rencananya digelar dalam beberapa hari mendatang.

"Manchester United bakal berbincang soal situasi Sancho dalam beberapa hari ke depan," papar Romano dalam CaughtOffside, seperti dilansir dari Football Transfers.

"Sang pemain sekarang sudah kembali ke skuad, dan perasaannya terhadap Erik ten Hag dalam beberapa minggu mendatang bisa jadi aspek krusial untuk memahami masa depannya," sambung Romano.

Jadon Sancho Masih Punya Peminat

Kalau pun Manchester United batal melanjutkan kerja sama dengan Jadon Sancho, pemain asal Inggris tetap punya sejumlah fans di bursa transfer musim panas berkah penampilan gemilangnya saat dipinjamkan ke Dortmund.

Klub raksasa Serie A Juventus digadang-gadang jadi salah satu tim nan tertarik menampung Sancho. Borussia Dortmund sebelumnya juga santer diklaim mau mengontrak dia secara permanen. Namun, label nilai nan dipasang MU terbukti menjadi masalah buat kubu Bundesliga untuk mewujudkan rencananya.

"Jadon Sancho terus dikaitkan dengan Juventus, meski beberapa laporan saat ini juga mengindikasikan bahwa mereka mulai mengalihkan konsentrasi ke tempat lain," ujar Romano.

"Yang saya tahu adalah belum ada keputusan nan diambil mengenai pemain sayap tersebut (Jadon Sancho). Langkah pertama Juventus adalah lebih dulu menjual Federico Chiesa alias Matias Soule. Setelah itu, mereka bakal memutuskan pemain sayap mana nan mau didatangkan," tambahnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga