Ronaldo Tak Kenal Lelah di Euro 2024, Pelatih Portugal Sampai Bingung untuk Mencadangkannya Lawan Turki

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo tak pernah termakan usia. Di usia ke-39 tahun, Roinaldo tetap tetap segar untuk memihak Portugal selama 90 menit seperti nan diperlihatkannya saat melawan Republik Ceko pada laga pertama grup F Euro 2024.

Melawan Turki, Minggu (23/6/2023), Ronaldo juga sepertinya bakal tetap main 90 menit. Konfirmasi itu dinyatakan langsung oleh pembimbing Portugal Roberto Martinez.

Martinez mengatakan Ronaldo cukup fit untuk main 90 menit secara terus menerus di Piala Eropa 2024. Eks pembimbing Belgia itu memuji pengalaman dan juga kebugaran Ronaldo nan mungkin bakal main di Euro untuk terakhir alinya.

"Apakah Anda tahu berapa menit Ronaldo main musim lalu? Dia punya pengalaman, tak ada pemain lain di sejarah nan bisa main di enam jenis Piala Eropa," kata Martinez seperti dikutip ESPn.

"Kita kudu mengerti apa nan bisa dibawa oleh seorang pemain. Ronaldo membawa pengalaman, memberi kesempatan gol, langkah untuk membuka ruang. Ronaldo main di timnas lantaran layak ada di sini, lihat saja apa nan sudah dilakukannya selama ini."

Ronaldo tetap tetap produktif Bersama klub terakhir Al Nassr. Dia mencetak rekor 35 gol nan merupakan gol terbanyak di Liga Arab Saudi.

Berita video pertemuan antara Cristiano Ronaldo dipastikan batal berjumpa dengan Lionel Messi dalam laga persahabatan antara Al Nassr vs Inter Miami, Jumat (2/2/2024) awal hari WIB.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Tak Cetak Gol Lawan Ceko, Ronaldo Tetap Dapat Pujian

Lawan Republik Ceko, Ronaldo tidak mencetak gol. Gol dicetak oleh gol bunuh diri Hranac dan Francisco Conceicao.

Toh, Ronaldo tetap mendapatkan pujian dari Roberto Martinez. Dia menilai Ronaldo layak dipertahankan tetap ada di lapangan.

"Dia sangat disiplin dan kerja keras. Dia seorang predator nan sangat krusial keberadaannya di kotak penalty," katanya.

"Dia membuka ruang. Saat Conceicao cetak gol, ruang terbuka lantaran ada Ronaldo."

Pemain Starter Portugal Lawan Turki

Martinez juga ditanyai soal kemungkinan Conceicao jadi starter usai cetak gol kemenangan. Martinez ogah menjawab jelas soal ini.

"Kami punya 23 pemain nan bisa dimainkan. Ada 11 pemain nan jadi starter dan pemain lain sampai akhir pertandingan," ujarnya.

"Yang paling krusial semua pemain iap saat dipanggil main. Di pertandingan terakhir, itu terlihat. Francisco Conceicao main dan menunjukkan kenapa dia ada di timnas."

Portugal Tak Gentar Arda Guler

Turki mempunyai pemain berbakat Arda Guler. Gelandang Real Madrid ini mencetak gol bagus saat melawan Georgia di laga pertama.

"Kita tahu Arda Guler seorang pemain dengan talenta sensasional. Dia pemain nan sangat efisien, saya suka tim nan memberi ruang kepada pemain muda. Namun kami mau menang," ujarnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga