Rival Liga Inggris Coba Kacaukan Rencana Manchester United Rekrut Wonderkid Southampton

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya tertarik merekrut bintang muda Inggris nan sekarang bermain untuk Southampton, Tyler Dibling. Hanya saja, rencana mereka berkesempatan digagalkan oleh rival Premier League, Tottenham Hotspur.

Laporan SportsMole mengungkap Spurs juga meletakkan hati pada Dibling. Klub besutan Ange Postecoglou menganggap pemuda Inggris sebagai sasaran potensial untuk diboyong pada bursa transfer selanjutnya.

Adapun pembimbing Spurs sendiri memang mulai terlihat legawa memberikan kesempatan kepada pemain muda berbobot agar tampil dengan tim utama mereka di Liga Inggris.

Archie Gray, Lucas Bergvall, Wilson Odobert, dan Mikey Moore, jadi deretan nama-nama nan dihadiahi waktu bermain oleh Postecoglou di Premier League, meski para pemain tersebut baru berumur 19 tahun alias kurang.

Pendekatan demikian diharapkan dapat membantu Tottenham Hotspur mencapai kesuksesan jangka panjang. Sementara itu di jangka pendek, Spurs juga tengah berupaya membangun skuad nan dapat mengantar klub tembus ke Liga Champions musim depan.

Berita Video, MU sukses kalahkan Southampton pada Sabtu (14/9/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kinerja Tyler Dibling

Kebetulan Tyler Dibling sedikit banyak cocok dengan ambisi Tottenham Hotspur saat ini. Dia pernah menghabiskan waktu dengan tim muda Chelsea dan selalu mendapat penilaian tinggi berkah kinerjanya.

Ketika direkrut oleh Southampton, performa Dibling juga tetap gemilang. Dia menjadi bintang nan membantu timnya memenangkan penalti saat menjamu Manchester United di Liga Inggris pada 14 September lalu, meski kesempatan emas itu kandas dikonversi menjadi gol.

Dibling juga mencetak gol sigap pada menit ke-5 ketika The Saints bermain seri 1-1 melawan Ipswich Town di kejuaraan serupa, Sabtu (21/9/2024).

Spurs dan MU Kirim Pencari Bakat

Dengan kapabilitas nan demikian, tak heran jika Tyler Dibling menarik perhatian Tottenham Hotspur serta klub raksasa lain, Manchester United.

Laporan HITC via SportsMole mengeklaim The Lilywhitesdan Setan Merah masuk dalam jejeran klub nan mengirim pencari bakatnya untuk menyaksikan kiprah sang wonderkid saat menjamu Ipswich di St Mary's Stadium.

Sejauh ini, ada empat klub lagi nan diklaim meminati Dibling, di samping duo nama di atas. Newcastle United, Brighton & Hove Albion, West Ham Uited, dan Crystal Palace juga disebut-sebut mengagumi pemuda berumur 18 tahun itu.

Kontrak Tyler Dibling di Souhampton

Secara ideal, Southampton jelas mau mempertahankan jasa Tyler Dibling selama beberapa musim ke depan untuk membentuk dia menjadi bintang Premier League.

Namun, kontraknya nan tersisa kurang dari 12 bulan lagi membikin The Saints bisa ketar-ketir, mengingat tingginya minat nan dialamatkan kepada pemuda Inggris.

Jika Southampton kandas menggaet dia untuk menandatangani perjanjian baru, Dibling bisa mengadakan pembicaraan dengan klub asing saat pergantian tahun.

Kepindahan menuju raksasa lain bisa jadi perihal menarik buat Tyler Dibling, mengingat The Saints belum pernah memenangkan satu pun pertandingan Premier League sejak promosi musim ini.

Peta Persaingan di Premier League 2024/2025

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga